TDW Mastery Part Two

blogger templates


Belajar Bisnis - TDW Mastery  Part Two


Blog Bisnis Online - Pembelajaran adalah suatu kewajiban bagi kita yang ingin terus tumbuh dan berkembang dalam hal apapun, termasuk dalam dunia bisnis. Dengan demikian kita akan selalu mendapatkan nilai tambah yang akan terus meningkat disetiap saat.



Mereka yang mau terus bertumbuh dan berkembang, maka akan memiliki dunia dan seisinya, begitu pepatah mengatakan. Adapun mereka yang tidak mau tumbuh dan berkembang, maka dia akan layu dan mati dalam kehidupannya. Memang peribahasa ini cukup dalam, namun jika kita mau mencerna dengan baik maka peribahasa ini memang benar adanya.



Dalam pembahasan kali ini saya akan lebih titik beratkan pada 3 hal yang sangat pokok, yang akan menjadi parameter sobat dalam meniti bisnis, yang kelak akan selalu menjadi nilai tambah tersendiri dari tiga hal tersebut.



Nilai Tambah Perusahaan

Pertama kali yang harus sobat lakukan adalah fokus pada nilai tambah perusahaan. Bagaimana caranya? caranya adalah dengan terus melakukan evaluasi pada titik-tik yang melemahkan perusahaan dan bangunlah dari yang paling lemah terlebih dahulu, bertahap sehingga titik-titik lemah tersebut menjadi kuat dan stabil.



Sobat bisa memulainya dari manajemen, pelayanan dan produk. Biasanya ketiga titik ini yang cukup rawan. Sobat bisa kroscek semuanya, sehingga tiada satupun yang terlewat dari evaluasi sobat.



Buatlah nilai tambah secara berkala dan konsisten terhadap perusahaan, jika ini bisa sobat realisasikan, maka sobat akan temukan perusahaan sobat akan terus tumbuh dan berkembang melenggang dalam tajamnya kompetitor.



Perbandingan Terhadap Perusahaan Kompetitor

Dalam bisnis selalu saja akan berlaku hukum kompetitor. Ya betul, persaingan bisnis pasti akan selalu terjadi disetiap bidang usaha. Untuk itu sobat harus mampu menjadi yang terbaik diantara kompetitor perusahaan sobat tersebut.



Memang ini merupakan tantangan yang tidak bisa dibilang ringan, namun jika sobat fokus dengan solusi dan bukan kepermasalahannya, maka Insya Allah sobat akan temukan jalan keluar terbaiknya. Teruslah lakukan pembenahan-pembenahan secara konsisten dengan memperhatikan gerakan-gerakan dari para kompetitor.



Jelilah dalam merespon pergerakan market dari bidang usaha yang sobat miliki, jangan pernah menyerah, terus lakukan inovasi-inovasi yang akan menjadikan nilai tambah tersendiri buat perusahaan sobat.



Nilai Tambah Dalam Meningkatkan Penjualan

Selanjutnya sobat juga harus konsisten pula untuk selalu menambahkan nilai dari sisi penjualan. Ini sangat penting, karena penjualan adalah salah satu ujung tombak dari perputaran roda perusahaan yang sobat kelola.



Nilai yang terus ditambahkan pada sektor penjualan akan menjadikan perusahaan memiliki omset yang terus meningkat dari waktu kewaktu. Jadi step ini sangat penting dan tidak boleh sobat abaikan bilamana sobat menginginkan perusahaan sobat memiliki omset yang terus berkembang bagus.



Nah, dalam universitas online di Tung Desem Waringin Mastery semuanya dibahas secara detail, silahkan sobat berkunjung ke website resminya disini untuk mendapatkan informasi lengkapnya, semoga bermanfaat dan sampai nanti, terima kasih.

0 Response to "TDW Mastery Part Two"

Post a Comment