Tips dan Trik SEO

blogger templates


SEO - Tips dan Trik SEO


Blog Bisnis Online - Tips dan trik SEO selalu berkembang beriring dengan perkembangan algoritma dari berbagai macam search engine, terutama Google sebagai search engine terbaik diseluruh dunia. Tutorial SEO yang saya muat dalam artikel ini sekarang memang sedang menjadi trend SEO pada jaman sekarang ditahun 2015 ini. Akan tetapi beberapa tahun kedepan, katakanlah 2 tahun kedepan ditahun 2017 bisa jadi tips dan trik SEO ini sudah dikembangkan lagi. Artinya unsur dasarnya masih sama, akan tetapi ada polesan sana-sini, atau mungkin bisa juga berubah total, yang artinya tips dan trik SEO ini sudah tidak relevan lagi.



Sobat online yang tercinta, untuk kali ini saya akan share bersama sobat online dan juga akan memberikan beberapa tips dan trik SEO yang fainsya-Allah bermanfaat untuk sobat semua, terutama untuk sobat pemula setelah kita membahas tentang "Belajar SEO gratis" kemarin.



Baik sobat online, yang namanya SEO itu masuk dalam bagian terpenting dari sebuah aktifitas blogging sobat. Dengan SEO sobat bisa mendapatkan keuntungan dari traffic yang terus meningkat pada blog yang sobat kelola saat ini.  Pastikan sobat tidak melewatkan postingan Blog Bisnis Online kali ini untuk mendapatkan tips dan trik dalam ber-SEO.


Karena itu setiap blogger harus memiliki panduan dan pedoman dalam ber-SEO untuk meningkatkan traffic pada blognya. Jika sobat tidak memiliki ilmu SEO, sebetulnya ada juga solusi lain. Solusinya adalah dengan cara menggunakan jasa seorang konsultan SEO.  Namun kalau sobat mengetahui tentang ilmu SEO ini, tentu akan lebih ekonomis kan sobat. Dan biaya untuk membayar jasa konsultan SEO bisa sobat alokasikan dananya untuk bisnis sobat yang lain. Inilah keuntungannya jika kita menguasai ilmu SEO sobat.


Dalam mengelola sebuah blog tentu sobat harus mengawasi semua aspek yang berkaitan dengan blog sobat, salah satunya adalah aspek penting dari SEO yang sedang bekerja di blog sobat.  Sebagai contoh adalah memastikan semua link yang mengarah ke blog sobat itu benar-benar bekerja dengan efektif. Ini sangat penting sobat. Jika sobat tidak mengontrol semua link yang ada, baik itu berupa internal link ataupun inbound link, maka akan sulit sekali untuk menjadikan blog sobat dalam meraih pagerank dan SEO friendly.


Di bawah ini adalah beberapa alat bantu atau perangkat online yang sangat penting untuk menunjang sobat blog belajar bisnis internet dalam ber-SEO. Alat bantu ini akan membantu sobat untuk melacak semua aspek penting dari SEO yang sedang bekerja. Kabar baiknya perangkat online ini bisa sobat dapatkan secara gratis untuk membantu pekerjaan SEO sobat dengan cepat. Semua akan lebih ringan jika di lakukan dengan menggunakan leverrage (daya ungkit) sobat. Manfaatkan alat bantu yang ada untuk memudahkan pekerjaan sobat.



1. Alat Bantu Quarkbase
Quarkbase ini adalah alat SEO terpopuler saat ini. Quarkbase bisa menyediakan semua data penting yang berkaitan dengan blog sobat. Mulai dari data pengunjung, tingkat popularitas blog sobat di media sosial, artikel terpopuler sebuah blog dan juga fitur-fitur penting lainnya. Quarkbase ini di rancang untuk membantu  sobat dalam mengumpulkan informasi-informasi penting tentang sebuah blog. Dengan alat bantu Quarkbase ini sobat bisa mendapatkan informasi blog dari kompetitor sobat di bisnis online ini. Untuk menggunakan alat bantu SEO ini, silahkan sobat pergi ke tautan Alat Bantu Quarkbase. Tool ini sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi. Sebagai penggantinya, sobat bisa menggunakan tool SEO berikut ini.


2. Alat Bantu Majestic SEO
Alat bantu ini biarpun sederhana namun cukup berguna sobat. Seperti kita tau bahwa backlink itu memiliki peranan yang sangat penting sekali dalam SEO. Dalam hal ini Majestic SEO sangat membantu sobat untuk melakukan pemantauan terhadap backlink yang mengarah ke blog sobat dengan cepat dan mudah. Alat bantu ini akan membantu memberikan laporan secara terorganisir kepada sobat dari banyaknya inbound link yang ada. Sebagai contoh jika sobat berhasil mendapatkan backlink dari edu, nofollow, pengalihan dan lain sebagainya. Untuk menggunakan alat bantu SEO ini, silahkan sobat pergi ke tautan Alat Bantu Majestic SEO


3. Alat Bantu W3C Link Checker
Alat bantu ini pada umumnya di gunakan untuk melakukan pengecekan pada setiap halaman yang berisi link agar tidak mengalami kerusakan link. Kerusakan link dalam halaman akan menjadikan image yang tidak bagus di mata searc engine, dalam hal ini Google yang paling ketat dalam melakukan sebuah penilaian. Dengan W3C Link Checker menjadikan sobat lebih mudah untuk melakukan pengecekan halaman link yang rusak. Untuk itu sobat perlu membuat suatu catatan untuk meyaqinkan bahwa setiap link yang ada di halaman blog sobat itu dalam keadaan aman alias tidak dalam kondisi rusak. Untuk menggunakan alat bantu SEO ini, silahkan sobat pergi ke tautan Alat Bantu W3C Link Checker


4. Alat Bantu Web Check Online
Sobat bisa juga menggunakan jasa online Web Check ini untuk memeriksa semua dokumen HTML sobat. Karena hal ini akan besar pengaruhnya terhadap peringkat blog sobat di search engine. Jasa Web Check Online ini akan membantu dan memberikan solusi kepada sobat dalam pengecekan masalah yang berkaitan dengan HTML ataupun XML. Mungkin sobat ingin melakukan pengecekan tentang HTML ataupun XML dan semua yang sejenis dengan hal ini, maka solusi terbaik untuk sobat adalah menggunakan jasa online ini. Untuk menggunakan alat bantu SEO ini, silahkan sobat pergi ke tautan Alat Bantu Web Check Online


5. Alat Bantu Keyword Density Checker
Alat bantu yang bernama Keyword Density Checker ini adalah sebuat iWebtool yang berguna untuk memeriksa semua kata kunci yang muncul pada blog sobat. Sobat bisa menggunakan alat bantu ini untuk evaluasi kata kunci yang paling realited dengan content blog. iWebtool ini juga memberikan fasilitas yang bekaitan dengan hal ini, seperti Google Banned Checker, Google Pagerank, Multi Rank Checker dan hal-hal penting yang lainnya berkaitan dengan alat bantu ini. Dengan menggunakan alat bantu maka pekerjaan yang berat akan menjadi jauh lebih ringan sobat. Untuk menggunakan alat bantu SEO ini, silahkan sobat pergi ke tautan Alat Bantu Keyword Density Checker


Okay sobat online, manfaatkanlah alat bantu untuk mendukung kelangsungan bisnis online sobat. Dan di atas tersebut adalah alat-alat bantu yang bisa sobat gunakan untuk melakukan optimasi pada blog sobat agar lebih optimal di mata search engine dan walhasil akan menjadikan dampak positif terhadap peningkatan pagerank pada blog sobat.



Jika traffic blog sobat bagus, maka potensi bisnis online sobatpun akan menjadi bagus. Jika bisnis online sobat bagus, maka income sobatpun akan bagus. Jika income sobat bagus, maka kesejahteraan dalam kehidupan sobatpun akan menjadi bagus pula sobat, Insya-Allah. Terima kasih dan salam sukses.

0 Response to "Tips dan Trik SEO"

Post a Comment