System Cerdas Membangun Blog Bisnis

blogger templates


Bisnis Online - System Cerdas Membangun Blog Bisnis


Blog Bisnis Online - Blog yang ramai dengan kunjungan dan menghasilkan income yang tak pernah ada putusnya adalah dambaan para blogger yang telah memonetize blognya menjadi mesin uang. Namun realitanya adalah sedikit sekali dari mereka yang berhasil meraih kesuksesan dalam mengelola sebuah blog bisnis. Mengapa demikian? Jawaban semuanya sudah saya siapkan dalam artikel yang akan kita bahas dalam kesempatan yang baik ini.



Blog itu banyak ragamnya. Dan motivasi dalam membuat sebuah blog itupun juga beraneka ragam pula. Ada yang sekedar untuk curhat, berbagi informasi dan pengalaman pribadi, untuk latihan menulis, dokumentasi dan lain-lain. Apapun motivasi sobat dalam melakukan aktifitas blogging, disamping menjadikan sobat lebih kreatif dalam berkarya, kabar baiknya sebuah blog itu juga bisa disulap menjadi mesin uang seperti keterangan artikel pada pragraf awal tadi.



Sambil tetap ngeblog yang memang sudah menjadi sebuah hobby, disamping itu sobat juga bisa mendapatkan uang dari blog tersebut, wah... pasti menyenangkan sekali. Sobat mau seperti itu? Kalau sobat mau, pastikan sobat membaca terus artikel ini sampai dengan selesai alias khatam. Karena saya akan bagikan tips bagaimana cara mendapatkan uang dari internet melalui aktifitas blogging sesuai dengan hobby sobat tersebut.



Bagaimana system cerdas membangun blog agar bisa sukses dan bisa mendatangkan penghasilan? Caranya cukup mudah, namun prakteknya yang tidak mudah, karena hal ini berkaitan dengan sikap sobat sebagai seorang blogger. Ngeblog kalau hanya sekedar ngeblog saja, maka hasilnya tidak akan pernah maksimal atau bahkan sama sekali tidak menghasilkan serupiahpun. semua butuh strategi dan cara agar blog yang sobat kelola benar-benar menjelma menjadi sebuah blog yang sukses.



Blog yang sukses adalah sebuah blog yang menghasilkan income dan mampu menarik para pengunjungnya, sehingga para pengunjung blog tersebut hilir mudik dalam blog seperti aliran air yang tidak pernah ada putusnya. Para pengunjung blog bisa nyaman untuk berlama-lama dalam blog tersebut, karena semua informasi yang mereka butuhkan itu semuanya ada dalam blog yang telah tersajikan secara apik, berkualitas dan bermanfaat bagi para pengunjung blog. Nah, itulah indikasi bahwa blog tersebut adalah sebuah blog yang dinyatakan sukses.



Cara Sukses Membangun Blog

Baik sobat, kita langsung ketopik inti saja, bagaimana cara agar kita bisa sukses dalam membangun sebuah blog? Tenang saja sobat, semua caranya akan saya uraikan satu persatu secara terperinci, sederhana, mudah difaham dan bisa sobat praktekkan dengan mudah, semudah sobat membaca artikel bisnis ini. Tidak ribet seperti penjelasan para master make money online yang kadang-kadang malah semakin membuat sobat pusing dan kebingungan. Saya akan sampaikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah untuk dimengerti. Berikut ini penjelasan saya..



Konsisten Dalam Pembuatan URL Blog

Pertama sebelum sobat melangkah lebih jauh, kita akan bahas pentingnya konsisten dalam membuat URL blog. Ketika sobat membuat URL untuk blog sobat, usahakan diriset dulu sampai benar-benar sobat yakin bahwa URL tersebut sudah benar-benar pas dan sreg dihati sobat. Jangan sampai karena sesuatu dan lain hal, ditengah-tengah perjalanan blog sobat, sobat mengganti URL-URL blog tersebut. Sekali sobat menggantinya, sobat akan kehilangan popularitas dari konten yang ada pada halaman tersebut. Karena hal ini erat kaitannya dengan penilaian dari search engine. Dan sobat nantinya akan lebih berat lagi jika mau mempopulerkannya lagi, ya'ni harus memulainya dari nol.



Kesalahan ini pernah saya lakukan terhadap blog bisnis ini. Dan saya harus membayar mahal untuk kesalahan tersebut. Yaitu drastis posisi blog ini terjun bebas dari hasil SERP (Search Engine Result Page) Google, baik itu untuk kategori Google Indonesia maupun Google Internasional dikeyword-keyword yang telah saya bidik sebelumnya, seperti keyword "Blog Bisnis Online" yang menjadi keyword utama dari blog ini. Untuk itu sobat tidak perlu melakukan kesalahan yang sama seperti saya dulu.



Penggantian URL juga akan berdampak banyaknya broken link diwebmaster google, ini jelas-jelas sangat tidak bagus secara SEO, khususnya secara On Page Optimization. Dan dampak negatif ini akan terus berkelanjutan selamanya bilamana URL-URL yang broken atau rusak tersebut tidak sobat hapus. Jadi hal ini akan menjadi suatu masalah yang cukup serius kelak dikemudian hari. Kelihatannya cukup sepele, hanya mengganti url saja, tapi akibat dari penggantian url tersebut dampaknya sangat fatal untuk perjalanan blog itu sendiri. Blog dengan masalah seperti ini akan susah sobat optimasi untuk menempati rangking pertama google.



Tepat Dalam Memilih Topik Blog

Berikutnya sobat juga harus memilih topik blog yang paling tepat. Tepat yang saya maksudkan disini adalah topik blog yang sobat tentukan itu harus sesuai dengan hobby sobat yang paling sobat sukai. Bagaimana caranya? Untuk tata caranya semuanya sudah saya bahas dalam artikel bisnis yang lain, silahkan sobat baca sampai tuntas disana, yaitu diartikel yang berjudul membangun jaringan pemasaran terbaik.



Sajikan Konten Yang Berkualitas

Konten adalah raja, istilah ini akan selalu berlaku sepanjang masa dalam dunia perbloggingan. Konten akan terus mendominasi dalam berperan pada sebuah blog, baik dari sisi search engine optimization maupun dari sisi pengunjung. Maka membuat konten berkualitas adalah mutlak harga yang tidak bisa sobat tawar lagi jika sobat menginginkan kesuksesan dalam membangun sebuah blog. saya rasa tidak akan ada pengunjung blog yang menolak jika dikasih sesuatu yang berkualitas, sudah gitu gratis lagi.



Konten yang berkualitas akan mampu menarik dan memikat para pengunjung blog menjadi pengunjung setia blog sobat. Mereka akan datang lagi dan datang lagi untuk mendapat informasi berkualitas yang sobat kemas dalam konten berkualitas pada blog sobat tersebut. Bahkan mereka tidak akan segan-segan untuk mereferensikan blog sobat kepada sahabat-sahabat mereka dan orang-orang yang mereka kenal. Dengan konten yang berkualitas akan menjadikan blog sobat memiliki daya pikat yang sangat ampuh.



Gencar Mempromosikan Blog

Promosi adalah salah satu dari ujung tombak yang menjadi faktor penentu ramainya sebuah blog. Sobat bisa melakukan promosi disetiap aktifitas sobat, baik itu aktifitas offline maupun online. Kabarkan kesemua kenalan sobat bahwa sobat memiliki sebuah blog yang memuat informasi-informasi berkualitas. Jangan pernah berhenti berpromosi, karena dengan promosi akan menjadikan blog sobat akan semakin populer. Cara ini mungkin akan menyita waktu sobat, akan tetapi buah dari promosi tentu sebanding dengan jerih payah sobat nantinya.



Kemana sobat harus melakukan promosi? Banyak cara yang bisa sobat lakukan dalam melakukan promosi blog. Sobat bisa pergi keforum-forum yang ramai para pengunjungnya, seperti forum bisnis dan lain-lain. Atau bisa juga dengan blogwalking dengan meninggalkan komentar berupa undangan bagi pemilik blog dan juga para pengunjung blog yang lain untuk datang bersilaturahim keblog sobat. Bisa juga pergi kesosial media seperti facebook, twitter, globall share dan lain-lain. Banyak cara untuk melakukan promosi blog jika sobat mau mencari celahnya.



Mengembangkan Potensi Seorang Blogger

Dunia blogger itu sangat luas sekali, jangan pernah puas dengan ilmu blogging yang sobat dapatkan saat ini. Terus kembangkan potensi sobat sebagai seorang blogger sampai masuk pada tahap profesional tanpa batas. Banyak pernak-pernik dunia blogging yang harus sobat ketahui, beberapa diantaranya seperti ilmu SEO misalkan, kode-kode script yang terlihat rumit jika belum faham. Dan kesemua hal yang bersifat teknis, sobat harus bisa menguasai semuanya sampai benar-benar mahir.



Untuk mahir sebagai seorang blogger tentu butuh proses, bersabarlah dan tekunlah terus dalam mengasah ketrampilan sobat. Jangan pernah bosan-bosan untuk terus melakukan praktek disetiap ilmu baru yang sobat dapatkan. Ingatlah sebuah aktifitas yang dibangun secara terus menerus dan berkesinambungan itu akan berbuah menjadi sebuah kebiasaan. Dan sebuah kebiasaan yang terus dilatih secara fokus dan konsisten akan berbuah menjadi sebuah karakter. Dan jika sobat telah memiliki karakter sukses, maka kesuksesanpun secara otomatis akan mengikuti disetiap langkah sobat dalam beraktifitas, demikianlah system cerdas membangun blog bisnis, sampai nanti...

0 Response to "System Cerdas Membangun Blog Bisnis"

Post a Comment