Pentingnya Kekuatan Persistent

blogger templates


Motivasi Sukses - Pentingnya Kekuatan Persistent


Blog Bisnis Online - Persistent secara bahasa adalah gigih, pantang menyerah atau bertahan diri dari suatu keterpurukan. Adapun secara istilah adalah suatu keadaan terpuruk yang menimpa pada makhluk hidup dan makhluk hidup tersebut terus eksis tanpa menghiraukan kondisi tersebut, inilah persistent dalam pemahaman yang mudah menurut saya. Persistent adalah salah satu pusaka pamungkas bagi mereka yang mau sukses dalam kehidupan ini. Seorang pebisnis jika dia patah arang dan tidak mau persistent didalam bisnisnya, maka kegagalanlah yang akan menghampirinya. Berbeda dengan pebisnis yang mau bersikap persistent, maka dalam kondisi apapun ia akan terus melaju, walaupun tertatih-tatih, namun ia akan terus melangkah, melangkah dan terus melangkah, sehingga sampailah ia pada tujuan yang di inginkannya, yaitu sebuh kesuksesan.



Kita bisa belajar persistent dari alam disekitar kita, seperti pepohonan yang kita tanam dan akhirnya tumbuh disekitar kita itu sebelum mereka berbuah tentu mengalami suatau proses yang sangat luar biasa sekali. Mulai dari ditanam, dipupuk, kepanasan, kehujanan, udara lembab yang kurang menguntungkan, belum lagi dari keusilan manusia yang tidak bertanggung jawab, jika ia tidak memiliki kekuatan yang bersifat persistent, maka mustahil pohon tersebut bisa berbuah. Tuhan memberikan sifat persistent pada setiap makhluk hidup dimuka bumi ini, termasuk salah satunya adalah tumbuh-tumbuhan agar kita sebagai manusia bisa memikirkannya, sehingga menjadikan suatu hikmah dan keuntungan bagi manusia itu sendiri.



Alasan Kenapa Harus Persistent

Apa alasannya kenapa sobat harus memiliki sikap yang persistent? Dalam kehidupan ini, proses begitu hebat, tanpa adanya persistent maka sobat akan mudah sekali tumbang ditengah jalan sebelum sobat mampu mencapai tujuan yang sobat inginkan. Persistent akan menjadikan sobat tangguh dimedan laga. Ketika sobat jatuh dalam berbisnis, dengan persistent maka sobat akan bangkit lagi, dan begitu seterusnya hingga sobat berhasil mencapai tujuan sobat. Kekuatan persistent itu adalah kekuatan hebat yang mampu menetralisir suatu keadaan yang paling sulit atau paling pahit sekalipun, inilah hebatnya kekuatan persistent. Dengan persistent maka akan memaksa manusia tergali potensinya secara maksimal dan terpaksa ahli dan mahir dimedan tempur dan pada akhirnya terpaksa menjadi sukses. Untuk sukses, manusia memang harus dipaksa. Dan salah satu alat pemaksa yang paling canggih itu adalah persistent.



Nah, sekarang sobat sudah tahu alasannya mengapa sobat harus persistent? Persistent itu sangat penting dalam menentukan kesuksesan sobat dibidang apapun dalam kehidupan ini, bukan hanya sebatas bisnis saja, namun dalam hal-hal lain diluar bisnis juga, jika tanpa persistent maka saya jamin sobat akan mengalami kegagalan. Dengan persistent akan menjadikan sobat lebih berani, kuat, tidak cengeng, tidak mengenal kata menyerah, penuh motivasi, antusias dan tangguh tak terkalahkan oleh faktor-faktor eksternal yang akan terus mengikis proses perjalanan sobat dan bermaksud menggagalkan semua cita-cita luhur yang sobat miliki untuk sukses dalam kehidupan ini. Maka persistent adalah hal yang wajib (mutlak) dan harus dimiliki oleh setiap insan yang menginginkan kesuksesan didalam kehidupannya, tentu termasuk saya dan sobat online semua.



Keuntungan Persistent

Banyak sekali nilai keuntungan-keuntungan dari sikap persistent ini. Beberapa diantaranya adalah sobat akan menjadi tangguh dan ahli dibidang sobat tersebut. Persistent akan mengajarkan kepada sobat bagaimana cara merubah yang pahit menjadi manis, yang lemah menjadi kuat, yang patah arang menjadi antusias, yang bodoh menjadi cerdas, yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa, yang tidak bisa menjadi bisa dan yang gagal menjadi sukses. Dan masih banyak hal lain yang tersimpan dalam kekuatan persistent, silahkan sobat kembangkan lagi istilah-istilah diatas. Sangat banyak sekali keuntungan-keuntungan yang bisa sobat raih bersama persistent. Maka kenali dan selamilah lebih dalam lagi apa yang terkandung didalamnya berikut nilai plus-plus dari sebuah kalimah simpel yang bernama persistent ini.



Sobat bisa mencari referensi dari mana saja seputar persistent ini, bisa dari kitab Al-Qur'an atau Al-hadits (Bagi sobat yang muslim), dari kitab-kitab agama yang lain, dari buku-buku best seller, seminar-seminar dan lain-lain, maka persistent ini adalah suatu kekuatan hebat yang diberikan oleh Allah kepada setiap makhluk hidup agar bisa mencapai kesuksesannya. Sekali lagi persistent adalah kalimah yang simpel untuk diucapkan, namun amat sangat berbobot sekali ketika dijalankan. Dalam contoh kasus kehidupan, seorang Utusan Allah seperti Nabi Muhammad SAW akan menyerah ketika diawal-awal masa krusial ketika mensyiarkan agama Islam pada jaman jahiliyah dengan penentangan yang begitu hebat dari suku Quraisy, bahkan sampai mempertaruhkan nyawa, kalau beliau Nabi Muhammad tidak diberikan kekuatan persistent oleh Allah Ta'ala, maka niscaya beliau akan tumbang sebelum meraih kemenangannya.



Contoh lain dalam dunia sains, seorang Thomas Alva Edison, akan menyerah atau bahkan tumbang jika ia tidak memiliki kekuatan persistent ketika ia mengalami kegagalan uji coba lampu dikegagalan yang ke 1.000, bahkan ia mampu melewati prosesnya sehingga berhasil menemukan lampu setelah mencapai kegagalan yang ke 10.0000. Ini sangat luar biasa sekali. Banyak sekali rahasia kekuatan dahsyat dari sebuah kekuatan persistent. Apa yang saya ungkap ini hanyalah sekelumit saja dari apa yang dimaksud dengan persistent. Jika semua saya jabarkan dalam artikel bisnis ini, maka akan menjadi sebuah e-book yang sangat tebal sekali. Bahkan dalam penelusuran seputar persistent, akhirnya lahirlah sebuah buku best seller yang sangat terkenal dan cukup laris dipasaran dengan judul "The Law of Attraction" tentu sobat pernah mendengar atau bahkan telah membaca buku hebat ini.



Sukses Dengan Persistent

Dengan persistent itu kecil sekali nilai kemungkinan sobat untuk gagal didalam berbisnis. Karena dengan memiliki kekuatan persistent sobat akan tumbuh menjadi manusia dengan penggalian potensi yang cukup maksimal, ini dari sisi syareatnya, jika ditinjau dari sisi hakekatnya, maka semua kesuksesan atau apapun bentuk dalam kehidupan ini tentu tidak lepas dari kekuasaan dan kehendak Allah Ta'ala, yang ini sudah pasti tidak terbantahkan. Namun secara teori dan praktek dalam perumusan dengan memiliki kekuatan persistent, maka hampir bisa dipastikan sobat bisa sukses dalam berbisnis, bukan hanya dalam berbisnis saja, akan tetapi lebih dari itu, yaitu sukses dalam mengarungi kehidupan ini. Inilah rahasia kekuatan persistent yang mungkin belum sobat fahami, sehingga sobat gagal didalam kehidupan ini, termasuk didalam hal berbisnis.



Demikianlah pentingnya kekuatan persistent yang sengaja saya kupas khusus untuk sobat online semua pada kesempatan ini. Besar harapan saya dari pembahasan kita kali ini sobat dapat memahami dengan baik dan benar, serta dapat mengambil manfaat, hikmah dan dapat menangkap sighnal-signal kesuksesan yang selama ini sobat belum temukan. Segeralah miliki kekuatan persistent sebagai salah satu elemen atau senjata pamungkas sobat untuk sukses dalam segala bidang yang sobat tekuni saat ini. Persistent ini akan lebih sempurna jika dipasangkan dengan beberapa elemen sukses yang lain seperti, fokus, disiplin, komitmen, konsisten dan do'a. Untuk beberapa elemen sukses yang lain sebagian telah saya posting dalam blog bisnis ini, silahkan sobat cari didaftar isi ya... Untuk elemen-elemen sukses yang lain maka akan segera menyusul untuk melengkapinya. Salam sukses untuk sobat online semua dan sampai nanti...

0 Response to "Pentingnya Kekuatan Persistent"

Post a Comment