5 Tokoh SEO Terkemuka

blogger templates
 

SEO - 5 Tokoh SEO Terkemuka


Blog Bisnis Online - 5 tokoh SEO terkemuka adalah topik kita kali ini setelah kita membahas tentang SEO dan Marketing sobatku. Siapa saja sih orang-orang besar dibalik SEO? Nah, pada kesempatan ini saya ingin mengajak kepada sobat online semua untuk mengenal lebih dekat beberapa tokoh SEO terkemuka di dunia ini. Ini akan membantu sobat dalam menambah wawasan tentang dunia SEO dan sejarahnya. Silahkan sobat lanjutkan membaca artikel ini.


1. Larry Page





5 Tokoh SEO Terkemuka - Belajar Bisnis Online
Larry Page
Larry Page atau Lawrence Edward ini adalah salah satu dari pendiri perusahaan search engine yang merajai search engine di seluruh dunia yaitu Google dan menjadi presiden produk Google Inc. Larry Page lahir di Lansing, Michigan pada tanggal 26-Maret-1973. Di samping itu Larry Page adalah seorang figur yang sangat di hargai. Pendapatnya selalu menjadi parameter seputar bisnis search engine dan SEO.


Larry Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School dengan gelar Bachelor of Science dalam bidang ilmu teknik komputer dari Universitas Michigan. Dan di Universitas Stanford berhasil menjadi seorang lulusan Master. Di saat Larry Page masih menjadi seorang siswa di program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford, bertemulah dia dengan Sergey Brin.


Dengan tekad yang sudah bulat mereka berdua ini membangun dan meriintis perusahaan search engine yang di beri nama Google dan mulai beroperasi pada tahun 1998. Dengan berlandaskan rumus dan teknologi Pagerank, yaitu sebuah acuan dasar dari struktur link-link yang berguna untuk menentukan peringkat sebuah situs, Google telah di patenkan oleh mereka.


Bukan itu saja sobat online, kepiawaian Larry Page ini juga di buktikan ketika masih di Universitas, dia berhasil membuat suatu mesin cetak inkjet yang terbuat dari potongan-potongan balok Lego. Dan di tahun 2001 bersama Sergey Brin, dia merekrut Eric Schmidt untuk di jadikan ketua umum dan CEO Google. Jadi saat ini Larry Page menjalankan perusahaan Google ini sebagai tritunggal bersama Sergey Brin dan Eric schmidt.


Namun demikian, ada info terbaru di tahun 2011 ini Eric Schmidt sebagai Chief Executive Officer Google memilih lengser dan posisi ini akan di gantikan oleh Larry Page. Dalam versi majalah Forbes, Larry Page ini di perkirakan mempunyai kekayan bersih sebesar $ 12,8 Milyar US Dollar. Dan menjadikan dia menjadi orang ke 27 dari kesekian orang terkaya di dunia.


Pada tahun 2005 yang lalu, bersama Sergey Brin, Larry Page membeli sebuah pesawat boeing 767 yang termasuk pesawat penumpang yang cukup besar guna untuk penggunaan pribadi mereka. Inilah otobiografi seorang Larry Page yang begitu dahsyat sobat. Sobat bisa menginspirasi perjuangannya yang begitu keras dan gigih dalam membangun search engine Google bersama Sergey Brin.


2. Sergey Brin



5 Tokoh SEO Terkemuka - Belajar Bisnis Internet
Sergey Brin


Sobat Blog Bisnis Online, Sergey Brin yang mempunyai nama lengkap Sergey Mikhailovich Brin, ini di lahirkan di Moscow, Soviet Union, 21-Agustus-1973. Dia lahir di Rusia dan menjadi pengusaha besar di Amerika Serikat dengan kekayaan sekitar $ 18,7 Milyar US Dollar dan di nobatkan menjadi orang terkaya dunia ke 26 di atas Larry Page versi majalah Forbes Amerika.


Sebelum mendirikan Google bersama Larry Page, Brin telah banyak mengenyam pendidikan ilmu komputer dan matematika. Sobat online, Brin ini lahir dari sebuah keluarga Yahudi. Ayah Brin bernama Mikhail Brin dan ibunya bernama Evgenia Brin. Kedua orang tua Brin ini adalah lulusan Moscow State University. Mereka pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1979, pada saat itu umur Brin baru menginjak 6 tahun.


Oleh kedua orang tuanya, Brin di daftarkan di sekolah dasar Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland. Dan ayah Brin yang juga seorang profesor di sebuah departemen matematika University of Maryland, ini punya peran yang sangat besar sekali di dalam mengembangkan potensi Brin di bidang ilmu matematika. Begitu lulus dari Eleanor Roosevelt High School pada bulan September tahun 1990, maka Brin di terima di University of Maryland, College Park.


Brin memilih untuk mengambil jurusan di bidang ilmu komputer dan matematika. Akhirnya Brin berhasil lulus pada tahun 1993 dengan gelar Bachelor of Science dan melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University melalui beasiswa dari National Science Foundation. Dan pada tahun 1995 Brin memerima gelar Masternya dengan mulus. Di samping itu, Brin juga memiliki gelar yang lain seperti MBA dari IE Business School.


Ketika di terima di Stanford University, Brin mulai menunjukkan ketertarikannya pada internet sobat. Brin banyak menulis tentang data-mining dan pattern extraction. Juga banyak menulis tentang software yang bisa mengubah teks menjadi HTML dalam rangka memudahkan tugasnya dalam kuliah.


Suatu moment yang paling besar di kehidupan Brin adalah di pertemukannya dia dengan Larry Page. Walaupun rumor yang beredar di Google, Brin dan Page ini tidak saling menyukai satu sama lain ketika pertama kali bertemu waktu pasca sarjana ilmu komputer pada tahun 1995 di Stanford University.


Akhirnya mereka  menemukan ketertarikan satu sama lain di antara keduanya dan berhasil mngumpulkan banyak data besar seputar informasi yang relevan tentang search engine. Dan mereka menulis sebuah karya besar dalam buku yang di anggap menjadi sebuah bibit dari karir mereka dan di beri judul “The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual web Search Engine.”


3. Danny Sullivan





5 Tokoh SEO Terkemuka - Belajar SEO Gratis
Danny Sullivan


Sobat Blog Bisnis Online, Danny Sullivan yang mempunyai nama lengkap Daniel Jhon Sullivan III ini di lahirkan di Louisville. Kentucky, AS, 09-Maret-1950. Danny Sullivan terkenal sebagai seorang juara pembalap Indianapolis 500 di era tahun 1989. Saya yaqin jika sobat seorang penggemar F1 di tahun tersebut, tentu sobat tidak akan pernah asing dengan wajah ganteng di atas ini. 


Danny Sullivan ini adalah seorang figur yang aktif dalam menyorot perkembengan bisnis dan teknologi search engine. Dia adalah seorang mantan wartawan LA Times dan berhasil mendirikan situs website Search Engine Watch. Danny Sullivan juga aktif di Search Engine Land dalam rangka menulis untuk sebuah reportase.


4. Matt Cutts







5 Tokoh SEO Terkemuka - Blog Bisnis Internet
Matt Cutts


Sobat Blog Bisnis Online, Matt Cutts adalah seorang kepala tim yang bertanggung jawab terhadap Spam yang terjadi di Google. Dia bergabung di Google pada tahun 2001. Matt Cutts juga seoarang programmer dan mantan pegawai NSA (National Security Agency) Amerika Serikat. Matt Cutts inilah yang telah banyak memberangus pelaku spam di Google.


Matt Cutts ini selain menjadi karyawan di Google, juga seorang blogger terkemuka. Banyak praktisi SEO dari seluruh dunia ini yang melakukan rujukan pada artikel-artikel yang di muat di website Matt Cutts ini. Karena blog Mat Cutts merupakan sumber pertama yang memuat informasi update akan perkembangan teknologi search engine Google. Secara tidak langsung, Secara tidak langsung Matt Cutts ini telah di anggap sebagai juru bicara Google.


5. Vannesa Fox





5 Tokoh SEO Terkemuka - Tips SEO Gratis
Vannesa Fox


Sobat Blog Bisnis Online, Vanessa Fox ini adalah seorang mantan karyawati Google. Di kalangan webmaster, Vanessa ini terkenal sebagai seorang konseptor dan juga seorang programmer yang mengepalai banyak proyek Google Webmaster Central pada saat dia masih aktif di Google. Kontribusi Vannesa adalah sebagai seorang editor di search engine.


Vanessa juga di sebut "Cyberspace Visionary" oleh Seattle Bisnis Bulanan. Karena dia memang seorang yang ahli dalam akuisisi dan juga memahami pelanggan dari pencarian alami. Vannesa seorang yang perspektif dan suka berbagi tentang bagaimana dampak dari sebuah pasar berdasarkan pengalamannya pada Nine By Blue dan menyediakan desain search engine untuk para pengembang di Jane and Robot.


Demikianlah otobiografi 5 tokoh SEO terkemuka di dunia ini sobat. Ya’ni orang yang punya andil dan peranan besar di SEO. Berkaitan dengan ini, sobat juga bisa membaca artike yang lain untuk melengkapi pengetahuan sobat tentang dunia SEO dan juga tips dan triknya.


Ok sobat online, semoga postingan saya ini bermanfaat untuk membantu sobat dalam memperkaya pengetahuan sobat tentang SEO dan semua atribut yang terkait dengan SEO. Sampai jumpa di postingan Blog Bisnis Online berikutnya sobat. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai. Salam sukses senantiasa mengiringi di setiap langkahmu sobat.

0 Response to "5 Tokoh SEO Terkemuka"

Post a Comment