Belajar Strategi SEO

blogger templates


SEO - Belajar Strategi SEO


Blog Bisnis Online - Belajar ilmu SEO itu perlu kesabaran dan ketelatenan, ulet dan ngotot, sehingga kita benar-benar bisa berhasil menguasainya secara maksimal. Setelah sobat online memahami tentang kegiatan yang mirip dengan seo, maka saatnya kita membahas tahap berikutnya, yaitu tentang strategi SEO dalam rangka menyongsong ketatnya kompetitor seo ditahun 2014 ini.



Sobat online, dalam membuat suatu blog, tentu masing-masing pemilik blog itu mempunyai tujuan yang berbeda-beda sobat. Meliputi tujuan keyword yang di bidik, potensi dan seberapa besar persaingan dipasar, berapa banyak waktu dan modal yang harus di investasikan dan lain sebagainya. Dalam hal ini, saya akan membantu sobat online untuk bisa menyelesaikan kendala-kendala yang terjadi dalam bisnis tersebut.



Strategi SEO Untuk Blog Berbasis Informasi

Sebagai contoh, misalkan blog sobat online adalah sebuah blog yang memuat tentang informasi dan bukanlah blog yang menjual produk dan juga bukan hanya fokus disatu niche market saja. Dalam hal ini tentu sobat harus menyesuaikan kebutuhan dari keyword yang sobat bidik agar bisa menjadi yang terbaik di antara kompetitor yang lain dimata search engine. Sobat riset dengan teliti kesemua aspek yang terkait dalam blog sobat.



Dari contoh tersebut, tentu target niche berikut kata kuncinya juga memiliki tingkat persaingan rendah sobat. Untuk bisa mencapai peringkat pertama disearch engine, sobat harus bisa mengatur langkah kongkritnya. Misalnya sobat memilih keyword dengan tingkat persaingan yang rendah untuk bisa tampil dihalaman pertama search engine, karena topik informasi itu persaingan pasarnya memang tidak begitu berat. Dan biasanya diniche yang seperti ini sobat hanya butuh sedikit kerja, waktu dan biaya yang jauh lebih hemat. Berikutnya sobat juga bisa menentukan trafick blog sobat melalui kinerja dari search engine.



Dengan sistem ini sobat tidak perlu mendaftarkan blog sobat dengan cara membeli link dari directory submission atau membeli link dari directory otoritas yang tinggi untuk menghemat waktu sobat. Sobat bisa kerjakan sendiri sambil belajar. Memang benar sih, dengan menempatkan link pada directory yang memiliki otoritas tinggi, maka blog sobat akan melejit disearch engine. Namun untuk hal itu, sobat harus mengeluarkan biaya besar.



Strategi SEO Untuk Blog Berbasis Korporat

Berikutnya, misalkan sobat memiliki sebuah perusahaan korporat yang sedang berkembang dibidang industri dengan tingkat persaingan yang cukup tinggi secara offline, namun masih sedikit persaingannya secara online. Bagaimana kira-kira cara yang tepat dalam SEO untuk masalah yang seperti ini? Baik sobat, kita akan bahas topik seo ini lebih lanjut lagi. Cara yang tepat adalah sebagai berikut, sobat bisa menyimak langkah-langkahnya.



Langkah awalnya adalah, buatlah sebuah blog dengan pilihan kata kunci yang biasanya banyak digunakan dalam bisnis bidang industri, namun masih memiliki tingkat persaingan yang cukup rendah dipasar online. Dengan sistem ini maka blog bisnis sobat akan mudah untuk masuk diperingkat pertama dalam search engine. Dan sobat bisa memanfaatkan search engine sebagai alat promosi secara online.



Adapun tujuan sesungguhnya adalah untuk meningkatkan pelayanan terhadap para konsumen dan menjadikan produk sobat ini lebih unggul dari kompetitor dengan target keyword atau kata kunci yang mengarah pada kata kunci utamanya. Aturlah secara rinci dari keyword atau kata kunci yang sobat bidikkan diniche marketnya. Semakin pandai sobat dalam mengatur posisi keyword, tentu ini akan menjadi lebih efektif.



Dalam hal ini, untuk mendapatkan peringkat pertama di search engine, tentu sobat harus berani menginvestasikan waktu dan uang sobat sebagai penunjang kesuksesan dalam menjaring pasar secara online. Berkaitan dengan ini pula, sudah sewajarnya jika sobat membayar directory submission ataupun membeli link demi kelangsungan SEO dalam perusahan korporat yang sobat kelola.



Karena upaya dalam membangun link ini diperlukan untuk beberapa bagian dari kata kunci yang biasanya akan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk bisa tampil di halaman pertama search engine. Untuk strategi SEO ini tentu tergantung juga dari kemampuan sobat dalam mengolah dan melakukan pembiayaan untuk kelangsungan bisnis sobat. Semakin sobat kelola dengan serius, tentu akan mencapai hasil yang optimal.



Biasanya sebelum proposal anggaran di setujui dan dana yang dialokasikan cair, sobat online akan dimintai contoh dari hasil risetnya terlebih dahulu. Selain dari pada itu, dalam melakukan perubahan-perubahan terhadap sebuah blog dengan kapasitas perusahaan korporat, biasanya ada sistem birokrasinya dan juga masalah-masalah non teknis yang berkaitan dengan hal tersebut. Ini yang harus sobat selesaikan lebih lanjut.



Apapun jenis bisnis yang sobat jalankan saat ini, saya hanya bersifat membantu memberikan solusi kepada sobat online, selebihnya semua tergantung dari apa-apa yang telah menjadikan keputusan serta konsekwensi sobat dalam berbisnis. Walaupun demikian, sobat tidak perlu khawatir, saya akan membantu sobat semaksimal mungkin dalam mendapatkan solusi yang paling terbaik untuk bisnis sobat.



Pastikan sobat terus mengikuti update dari blog bisnis ini untuk menunjang kebutuhan informasi yang sobat inginkan dalam menjalankan bisnis online yang sobat kelola saat ini. Belajar strategi seo itu butuh fokus dan konsisten serta kesabaran dan praktek sesering mungkin, jika hal ini sobat bisa penuhi, maka saya yakin sobat akan ahli dalam tehnik berseo. Salam sukses.

0 Response to "Belajar Strategi SEO"

Post a Comment