SEO Pagerank

blogger templates


SEO - SEO Pagerank


Blog Bisnis Online - SEO Pagerank adalah kegiatan optimasi sebuah situs kepada mesin pencari untuk mendapatkan rangking pada halaman yang di inginkan. Ini adalah tips belajar yang cukup efektif untuk membangun situs agar pagerank-nya terus meningkat dari waktu kewaktu, yang pada akhirnya akan membuahkan traffic gratis yang besar dari search engine.



Pagerank adalah sesuatu yang amat istimewa bagi setiap pemilik situs. Karena dampak dari pagerank ini besar sekali pengaruhnya terhadap sebuah situs itu sendiri. Baik itu dari segi gengsi, tingkat profit yang di peroleh dan masih banyak yang lain-lain. Sobat bisa bayangkan, jika sobat memiliki situs dengan pagerank  yang cukup tinggi? Wow, pasti keren sekali sobat.



Bicara gengsi sebetulnya kurang begitu penting kalau menurut saya secara pribadi, namun untuk sebagian dari sobat sekalian mungkin ini menjadi sebuah prioritas. Kalau menurut saya yang paling utama adalah traffic yang sudah bisa di pastikan tinggi pada setiap blog yang memiliki pagerank tinggi. Bicara traffic tinggi, tentu itu erat kaitannya dengan potensi penjualan yang tinggi pula. Penjualan yang tinggi akan menjadikan income yang tinggi pula. Inilah rahasianya sobat.



Mengenal Pagerank

Yang dinamakan pagerank adalah sebuah parameter dalam sebuah algoritma search engine dengan rangking yang berurutan mulai dari 0 sampai dengan 10 dalam rangka untuk penilaian terhadap pentingnya sebuah situs. Ketika sebuah situs di nilai penting, maka itu akan menjadi suatu otoritas tersendiri di mata search engine.



Situs berpagerank tinggi itu contoh terdekat adalah facebook. Facebook saat ini memiliki rangking 10. Sama dengan pageranknya Google yang menjadi pelopor internet dunia dengan tingkat relevansi yang cukup tinggi, akurat dari segi pencarian terhadap setiap hasil index, di mana Google ini menjadi pucuk pimpinan search engine di antara search engine lain yang di gunakan oleh masyarakat dunia.



Pertanyaannya? Kenapa facebook bisa memiliki pagerank yang begitu tinggi? Karena facebook memang situs yang di anggap penting dengan traffic yang cukup tinggi, tingkat update yang benar-benar tinggi pula berdasarkan user genereted content. Saya yaqin sobatpun pasti memiliki akun facebook kan saat ini? Berapa banyak sobat update status dalam setiap harinya di facebook? Jika sobat punya akun facebook, dan berminat menjadi teman saya di facebook, silahkan sobat add facebook saya disini. Insya-Allah saya akan approve.



Jika sobat ingin melihat pagerank sebuah situs secara otomatis, maka sobat perlu alat yang khusus. Salah satu alat yang cukup bagus dan akurat untuk melihat pagerank adalah Google Toolbar. Sobat bisa menginstalnya di browser firefox yang sobat miliki.



Cara Meningkatkan Pagerank Blog

Al-hamdulillah untuk blog belajar bisnis internet ini sekarang memiliki pagerank 1 dari pagerank 0. Dan Insya Allah sobat akan lihat kenaikkan pagerank Blog Bisnis online ini dari hari ke hari. Silahkan sobat perhatikan pagerank yang di berikan oleh Alexa untuk situs ini.



Adapun cara untuk meningkatkan pagerankitu ada beberapa tahapan. Silahkan sobat baca artikel ini sampai dengan selesai agar sobat benar-benar memahami tentang SEO Page Rank ini. Saya akan ulas satu persatu dalam postingan blog bisnis online kali ini.



Membuat Konten Berkualitas

Sobat bisa membuat content yang berkualitas dan informatif serta unik sobat. Perlu sobat ketahui, content itu tidak harus artikel saja, tapi bisa juga berupa photo, audio ataupun video. Silahkan sobat pilih salah satu di antaranya yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan dari blog sobat tersebut. Jangan lakukan black hat dengan mengcopy-paste pada content blog lain. Ini akan menjadikan image yang kurang bagus terhadap blog sobat dan akan menjadi dampak yang buruk terhadap posisi pagerank situs atau blog sobat nantinya.



Melakukan Submit Blog

Sobat bisa mempopulerkan blog sobat dengan cara melakukan submit blog sobat pada situs directory. Untuk menemukan situs directory, sobat bisa pergi ke Google dengan memasukkan kata kunci “directory service” atau “directory indonesia” tanpa tanda petik, dan kata-kata kunci lainnya.



Mendapat Backlink dari Situs PR Tinggi

Backlink itu dampaknya sangat signifikan sekali terhadap kenaikan pagerank sebuah blog sobat. Jika sobat blog belajar SEO gratis banyak mendapatkan backlink dari situs-situs yang memiliki pagerank tinggi, maka ini sangat bagus dampaknya untuk pagerank blog yang sobat miliki. Sobat bisa mulai berselancar ke blog-blog yang memiliki pagerank tinggi.



Berikan komentar yang berkualitas di sana dengan membuat anchor text pada title yang memuat kata kunci blog yang sobat miliki. Anchor text ini penting sobat, karena nanti akan di sorot search engine yang akan menjadikan dampak popularitas blog sobat. Nilainya akan kecil jika sobat menggunakan nama sobat di title. Jika sobat ingin blog sobat populer, sekali lagi buat anchor text yang memuat kata kunci atau keyword blog sobat.



Ok sobat, saya rasa cukup sampai di sini dulu postingan saya untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk sobat dalam rangka meningkatkan pagerank situs yang sobat kelola saat ini. Terima kasih dan salam sukses.

0 Response to "SEO Pagerank"

Post a Comment