Rahasia Bisnis Cerdas

blogger templates


Belajar Bisnis - Rahasia Bisnis Cerdas


Blog Bisnis Online - Bisnis cerdas itu yang seperti apa sih? Bukankah semua bisnis itu sama saja, kenapa ini ada istilah cerdas segala. Apa yang membedakan antara bisnis yang cerdas dan yang bukan? Baiklah sobat online, mari kita jawab dan bahas rentetan pertanyaan ini dalam topik bisnis kita kali ini.



Hal ini memang terkesan biasa saja, akan tetapi ini berkaitan dengan sistem bisnis, dimana akan menjadi besar pengaruhnya terhadap hasil akhir atau ending sebuah bisnis. Hal inilah yang tak boleh kita remehkan dan kita pandang biasa-biasa saja. Sampai disini sobat dapat menangkap apa yang saya sampaikan ya? Baiklah, mari kita lanjutkan lagi...



Mengungkap Rahasia Bisnis Cerdas

Memang sepintas yang namanya bisnis itu memang sama, namun sesungguhnya sangatlah berbeda. Yang menjadikan pembeda diantara keduanya adalah sistem yang diadopsi dari bisnis itu sendiri. Saya akan membaginya menjadi dua bagian berkaitan dengan hal ini dan saya akan uraikan satu persatu menurut pola pandang saya seputar bisnis.



Sebetulnya ini bukanlah rahasia, namun masih banyak dari para sobat sekalian yang belum dapat memahaminya dengan baik dan benar, maka hal ini saya anggap masih menjadi sebuah rahasia yang perlu diungkap dan diangkat kepermukaan agar dapat dipahami sebagaimana mestinya.



Bisnis Umum

Bisnis umum adalah sebuah bisnis yang mengadopsi sistem secara umum. Artinya, orang bekerja membangun sebuah bisnis untuk mendapatkan penghasilan dan untuk mewujudkan rencana-rencana masa depan. Betul demikian sobat? Apakah ada yang salah dengan sistem ini? Benar, namun kita akan lihat nanti endingnya seperti apa.



Orientasi dari bisnis umum adalah uang. Jika uang sudah menjadi tujuan akhir sebuah bisnis, maka kita akan lihat kapan bisnis ini gulung tukar. Mengapa demikian? Disinilah letak kelemahan sistem bisnis yang berorientasi untuk uang atau seperti sub judul yang saya buat diatas diatas yaitu bisnis umum.



Ending Dari Bisnis Umum

Sistem bisnis adalah ruh dari bisnis itu sendiri. Jika sistem tidak dikonsep dengan cerdas, maka sebuah bisnis tidak akan mampu bertahan lama. Dapat bertahan dengan kompetitor saja itu sudah bagus, dan model sistem bisnis seperti ini lama kelamaan akan semakin lemah dan akhirnya tumbang.



Sebuah bisnis yang terkonsep untuk "UANG" sebagai tujuan akhir, maka suatu saat ketika sobat sudah tidak bisa fokus lagi untuk mengurusi bisnis, karena alasan usia dan lain-lain, maka otomatis bisnis akan semakin turun omsetnya. Dan disinilah detik-detik berakhirnya sebuah bisnis yang dibangun dengan orientasi uang.



Jika sobat tidak percaya, silahkan sobat buktikan sendiri. Namun hemat saya, jangan pakai sistem bisnis dengan model yang seperti ini, kalau sobat menginginkan suskses besar dalam berbisnis, percayalah. Namun jika sobat bersikeras untuk membuktikan, tentu jangan salahkan saya jika nanti sobat akan kehilangan banyak waktu dan akhirnya harus mulai merintis lagi dari nol dengan sistem yang berbeda seperti apa yang akan saya jelaskan berikut ini...



Bisnis Cerdas

Bisnis cerdas adalam sebuah bisnis yang mengadopsi konsep yang cerdas. Kenapa saya katakan cerdas? Karena konsep bisnis ini bukan berorientasi pada "Uang" sebagai hasil akhirnya, namun untuk "ASET", sekali lagi untuk "ASET" okay? Aset bisnis itu apa ya? Baik, simak baik-baik sharing saya berikut ini...



setiap bisnis itu mengandung unsur "ASET" didalamnya, tergantung bagaimana cara mengelola bisnis tersebut agar bisa menjelma menjadi sebuah aset bisnis. Katakanlah sobat bekerja saat ini dengan hasil 1,5 juta rupiah perbulan, yang 800 ribu sobat tabungkan dan yang 700 ribu untuk pengembangan aset bisnis.



Begitu rule dari sistem bisnis cerdas yang sobat kembangkan, untuk aset, aset dan aset. sehingga tanpa terasa nanti sobat akan banyak memiliki aset-aset bisnis yang terus berkembang dan tumbuh menjadi besar dari waktu kewaktu. Diawal bolehlah penghasilan sobat kecil, namun sobat telah memiliki aset bisnis yang terus berkembang.



Ending Dari Bisnis Cerdas

Endingnya, dengan aset bisnis ini sobat akan terus melaju, dan pada akhirnya akhirnya sobat akan memiliki banyak aset yang terus bekerja untuk sobat dalam waktu 1 x 24 jam tanpa berhenti. Bahkan ketika sobat sedang jalan-jalan, maupun sedang berlibur bersama keluarga, penghasilan dari aset bisnis sobat tidak akan pernah bisa dihentikan lagi.



Suatu saat jika sobat sudah tidak mampu untuk bekerja lagi karena alasan usia, sakit menahun dan lain-lain, sobat tidak perlu khawatir lagi, karena sobat telah memiliki aset bisnis ayang akan terus bekerja tanpa henti dan memberikan passive income kepada sobat.



Kelak, bukan sobat lagi yang bekerja untuk mendapatkan uang, namun aset-aset bisnis itulah yang akan menggantikan posisi sobat dan terus bekerja walaupun sobat sudah tidak mengendalikan langsung bisnis tersebut, karena itu adalah dampak dari sistem bisnis yang telah sobat buat diawal tadi. Inilah rahasia bisnis cerdas yang saya maksudkan.



Sobat tahu Bill Gates? Tahu Warren Buffet? Mereka saat ini sudah tidak bekerja lagi, namun kabar baiknya mereka tidak pernah keluar dari 10 posisi orang terkaya dunia karena aset-aset bisnis yang mereka miliki dan bangun dari awal. Bagaimana sobat, sudah faham sekarang? Baik, selamat membuat aset bisnis sedari sekarang, salam sukses.

0 Response to "Rahasia Bisnis Cerdas"

Post a Comment