SEO dan Marketing

blogger templates


SEO - SEO dan Marketing


Blog Bisnis Online - SEO dan marketing itu memiliki hubungan erat satu sama lain. Kaedah etika dalam SEO memperkuat antara hubungan dari keduanya yang akan kita bahas dalam topik kita kali ini. SEO adalah search engine optimization dan marketing adalah pemasaran. Jika kedua kalimah ini disatukan maka akan memiliki makna pemasaran dalam SEO.



Hallo sobat online, gimana kabar sobat hari ini? Semoga hari ini menjadi akhir pekan sobat yang menyenangkan. Topik pembahasan bisnis kita pada kali ini masih seputar SEO. Yaitu pemahaman tentang SEO dan marketing sobat. Karena SEO dan marketing ini sangat erat sekali hubungannya dalam bisnis diinternet. Marketing lewat SEO akan banyak sekali mendatangkan keuntungan bagi para pengelola blog. Mengapa demikian sobat? Karena dengan SEO, sobat bisa mendapatkan trafik gratis yang melimpah.



Peran SEO dan Marketing Terhadap Bisnis

Dari perkembangan bisnis dan juga pelayanan SEO yang tumbuh dengan pesatnya didunia internet menjadikan suatu blog haruslah lebih keras dalam upaya berkompetitor dengan yang lain. Sobat tahukan, jika persaingan diteknologi internet itu bisa mencapai jutaan blog yang tersebar diseluruh dunia ini. Maka dalam persaingan tersebut, blog yang mudah di temukan oleh pengunjung itulah yang mempunyai potensi bisnis yang besar. Dalam hal ini tentu SEO dan marketing sangat berperan sekali.



Mayoritas Pencari Informasi Menggunakan Fasilitas Search Engine

Karena banyaknya blog yang tersebar didunia maya, menjadikan para pengunjung kesulitan untuk mengingat alamat-alamat situs tersebut. Langkah paling mudah untuk mereka adalah mempercayakan kepada search engine sebagai pintu utama untuk membantu informasi yang mereka ingin dapatkan. Biasanya mereka akan pergi ke Google, Yahoo, Bing dan juga search engine yang lain. Karena hal ini menjadikan kemudahan-kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan hasil indeks dari pencarian informasi yang mereka butuhkan di internet.



Keuntungan Pengelola Blog Dengan SEO dan Marketing

Keuntungan plus bagi para pengelola blog atau pemasar internet manakala bisa mencapai peringkat teratas hasil indeks dari search engine, atau setidaknya dihalaman pertama. Dengan demikian akan besar sekali peluang untuk calon pelanggan mengunjungi blog mereka. Dan akan terus berlanjut pada tingkat konversi yang lebih jauh lagi, yaitu menjadikan para pengunjung tersebut menjadi para pembeli. Inilah sisi keuntungan jika sobat memilih jalur marketing lewat SEO.



Sebuah situs yang bisa mencapai peringkat pertama hasil indeks dari search engine akan punya reputasi yang sangat bagus sekali dimata para pengunjung. Dari blog yang diindeks oleh search engine ini, sebetulnya mutlak keuntungan bagi para pengelola blog. Karena dari hasil indeks tersebut, mesin pencari sama sekali tidak mendapatkan keuntungan dari situ, melainkan dari iklan-iklan yang ditampilkan diatas dan disamping hasil indeks. Dari klik yang dilakukan oleh para pengunjung pada iklan itulah search engine mendapatkan penghasilan.



Memanfaatkan Google Adword Pengganti SEO dan Marketing

Solusi untuk para pengelola blog yang kurang berhasil dalam melakukan pemasaran lewat SEO sehingga belum bisa mencapai 10 besar di halaman pertama search engine, maka bisa beriklan melalui search engine tersebut. Jika sobat beriklan lewat Google, maka iklan sobat akan berhubungan dengan Google AdWord. Secara mekanisme penerapan yang di lakukan oleh Google AdWord adalah sistem Pay Per Click atau PPC atau dalam penjelasan detailnya adalah membayar per klik. Artinya, sobat akan di kenakan biaya oleh Google Adword jika iklan sobat di klik oleh para pengunjung.



Adapun biaya beriklan di Google Adword ini sangat variatif dan tergantung dari proses lelang atau bidding keyword yang sobat lakukan sebagai pemasang iklan. Sekali lagi, ini bisa menjadi solusi buat sobat yang kurang atau belum berhasil ditehnik SEO. Terkait dengan topik SEO dan Marketing ini sobat juga bisa membaca artikel Blog Bisnis Online yang lain di bawah ini, untuk memperluas wawasan sobat tentang ilmu SEO dalam rangka untuk meningkatkan bisnis online yang sobat kelola saat ini.

0 Response to "SEO dan Marketing"

Post a Comment