Uang dari CafePress

blogger templates


Bisnis Online - Uang dari CafePress


Blog Bisnis Online - Sobat sudah pernah mendengar tentang CafePress? Baik, jika sobat sudah tahu, nanti sobat bisa berbagi pengalaman, berbagi tips bisnis CafePress, pokoknya semua pernak-pernik seputar bisnis CafePress dengan sobat-sobat online lain yang belum tahu tentang bisnis online ini.



Untuk mengawali, biarlah saya sedikit bercerita kepada sobat online yang belum tahu tentang bisnis CafePress ini, sehingga mereka juga tahu akan potensi bisnisnya dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan uang dari internet, khususnya dibisnis CafePress.



CefePress adalah perusahaan online yang bergerak dibidang designer online yang memberikan kesempatan kepada para klien-nya, yaitu berupa layanan bisnis merchandise dengan sistem print on demand dengan fasilitas toko online pribadi yang menjadi nilai lebihnya.



Klien bisnis bisa membuat design gambar sekreatif mungkin, tidak ada ketentuan warna khusus sebagai persyaratan dan boleh mendesign sebanyak-banyaknya tanpa batasan. Gambar design pun juga tidak ditentukan oleh pihak CafePress, pokoknya gambar apa saja, yang penting hasil karya sobat sendiri.



Dan hasil design sobat tersebut bisa sobat ajukan kepihak CafePress untuk direview. Setelah hasil design sobat diterima oleh CefePress, maka dari pihak CafePress akan mengirimkan harga dasar atas design sobat tersebut.



Berikutnya sobat bisa menaikkan harga dasar dari CafePress sesuai feeling sobat, tentunya sobat tidak asal memberikan harga tanpa pertimbangan dong.. Harga harus sobat sesuaikan dengan kualitas design, itu jika sobat menghendaki hasil penjualan yang bagus.



Setelah mendapatkan harga yang pas untuk hasil design sobat tersebut, maka sobat bisa memilih berbagai macam produk dari CafePress, seperti t-shirt, topi, mug dan lain-lain. Setelah itu, hasil design sobat bisa sobat sematkan sebagai design dari beberapa produk tersebut dan sobat bisa mengupload hasil design sobat plus produk CafePress ketoko online pribadi yang diberikan oleh CafePress.



Jika nanti hasil design sobat tersebut ada yang berminat dan dibeli oleh pelanggan CafePress, maka sobat mendapatkan keuntungan dari harga dasar yang telah sobat naikkkan tadi. Misalkan harga dasar dari CafePress adalah $ 15 USD, lalu sobat mark up menjadi $ 20 USD, maka keuntungan sobat adalah senilai $ 5 USD per design.



Untuk kategori toko online di CafePress itu ada dua macam. Yang pertama bernama "Basic Shop" atau fasilitas toko online gratis. Dan yang keduanya adalah "Premium Shop" atau toko online yang berbayar. Dan sudah barang tentu ada perbedaan fasilitas diantara keduanya.



Kelebihan dan Kekurangan CafePress Basic

Kelebihan fasilitas basic itu dibebaskan dari biaya administrasi alias gratis untuk penyewaan toko online dari CafePress. Adapun kekurangannya adalah terbatasnya dalam hal fasilitas design.



Misalkan sobat sudah mendesign gambar burung untuk kategori produk t-shirt yang sobat jual ditoko online sobat di CafePress, maka selamanya sobat hanya bisa menjual satu jenis t-shirt dengan design gambar burung hasil dari design sobat tersebut dan tidak bisa mengajukan design yang lain untuk kategori t-shirt yang telah sobat ajukan sebelumnya.



Design sobat yang lain akan diterima bilamana sobat memilih kategori produk yang lain, misalkan design gambar untuk topi atau mug yang sobat ajukan. Inilah sisi kekurangannya CafePress Basic. Untuk yang lain-lain sudah pasti menguntungkan, karena sobat tinggal modal meenggambar saja.



Kelebihan dan Kekurangan CafePress Premium

Kelebihan dari CafePress Premium adalah tidak ada batas untuk kategori design dan produk. Sobat bisa mendesign sebanyak-banyaknya untuk satu produk dengan banyak design. Artinya market sobat menjadi lebih luas dengan hanya satu produk saja, jadi bisa lebih efektif.



Kelebihan yang lainnya dari CafePress Premium adalah, sobat diberi kebebasan oleh CafePress untuk mendesign toko online sobat sesuka hati dan diberikan kebebasan untuk memasang java script. Ini sangat cocok bagi sobat yang menekuni bisnis PPC seperti bisnis adsense dan lain-lain.



Dengan fasilitas ini tentu sobat memiliki potensi bisnis plus-plus, karena disamping sobat bisa menjual produk dengan hasil design sobat sendiri, berikutnya sobat bisa menyematkan bisnis sobat yang lainnya.



Adapun kekurangannya adalah, sobat akan dikenakan biaya sewa toko online CafePress perbulannya kurang lebih $ 6 USD. Untuk sistem ini, CafePress memberikan opsi yang cukup fleksibel, yaitu pembayaran bisa langsung dilakukan dimuka atau bisa juga sobat memilih pemotongan pendapatan sebagai pembayaran sewa toko online setelah produk yang sobat pasarkan terjual.



Tips Menjual Produk di CafePress

Untuk menjual produk di CafePress tentu perlu strategi bisnis. Sobat tidak bisa menaikkan harga terlalu tinggi disana. Kecuali jika sobat memang sudah mahir dalam hal design gambar, tentu hal itu tidak menjadi masalah.



Namun jika sobat masih dalam tahap belajar mendesign, maka saran saya sobat jangan mematok harga terlalu tinggi dulu. Bersabarlah, yang penting hasil design sobat laku dulu, itu yang paling penting. Karena konsumen CafePress mayoritas faham dalam membedakan antara design amatir dan design profesional.



Hitung-hitung sobat bisa mengembangkan bakat sobat dalam mendesign gambar sekaligus mendapatkan penghasilan. Beriring dengan berjalannya waktu, karena seringnya sobat membuat design gambar, lama-lama pasti sobat akan mahir dengan sendirinya.



Setelah itu sobat bisa menaikkan harga dasar CafePress sesuai dengan kualitas hasil design sobat, tentu harganya bisa lebih tinggi, karena hasil design sobat memang layak untuk dihargai dengan harga yang tinggi.



Nah, sobat sekarang sudah tahu potensi bisnis CafePress, untuk itu silahkan sobat langsung kelokasi untuk mendaftar disana. Namun sebelum sobat kesana, jika sobat berkenan, silahkan sobat tinggalkan jejak terlebih dahulu dengan melakukan komentar sebagai apresiasi sobat atas informasi yang saya bagikan ini. Untuk pergi kesitus resmi CafePress, silahkan sobat ikuti tautan berikut ini: Situs Resmi CafePress



Demikianlah informasi seputar uang dari CafePress yang dapat saya bagikan kepada sobat online semua, semoga bermanfaat dan dapat menambah khasanah sobat online seputar potensi bisnis internet. Karena cara mendapatkan uang dari internet itu banyak sekali. Nantikan update terbaru yang tak kalah menariknya dengan informasi ini dari blog bisnis online, terima kasih atas kunjungan sobat, semoga sukses selalu, aamiin..

1 Response to "Uang dari CafePress"