Tips Menjadi Bahagia

blogger templates


Tips Sukses - Tips Menjadi Bahagia


Blog Bisnis Online - Baru-baru ini admin blog mendapatkan keluh kesah yang luar biasa dari salah satu sahabat netter. Untuk itu admin ingin mengangkat sebuah solusi sederhana yang bisa orang banyak lakukan, namun rasa-rasanya masih banyak yang belum faham bagaimana cara melakukannya, inilah tips menjadi bahagia ala admin blog bisnis online.



Sesungguhnya untuk menjadi bahagia itu sangat sederhana sekali. Menjadi bahagia itu tidak harus memiliki uang yang bertumpuk-tumpuk, tabungan dibank hingga ratusan juta atau bahkan sampai milyaran rupiah. Tidak juga harus memiliki mobil berderet atau menjadi orang yang terkenal. Siapapun sobat, pasti bisa bahagia asal sobat tahu bagaimana caranya. Dan caranya itu cukup sederhana sekali. Silahkan simak baik-baik sharing dari saya pada kesempatan ini.



Memiliki Mindset Bahagia

Kebahagiaan itu ada didalam hati setiap manusia, termasuk sobat dan juga manusia-manusia yang lain. Untuk menjadi bahagia sobat tidak perlu menstimulasi hati sobat dengan melakukan tindakan-tindakan yang luar biasa, bahkan diluar batas kemampuan sobat, jangan! cukup sederhana saja, yaitu dengan modal memiliki mindset bahagia.



Apakah semua manusia memiliki mindset bahagia? Pasti punya, karena mindset bahagia itu bawaan lahir bekal dari Tuhan untuk manusia, agar manusia senantiasa bisa bersyukur kepada-Nya.



Bagaimana cara menggunakan mindset bahagia tersebut? Yaitu dengan menikmati apa-apa berupa nikmat yang telah Tuhan berikan kepada sobat saat ini seperti, nikmat kesehatan, memiliki istri atau suami, memiliki anak, memiliki pekerjaan tetap, bisa makan setiap hari dengan makanan yang sehat, memiliki tempat tinggal dan lain-lain. Jika hal-hal seperti ini bisa sobat sadari, maka sobat akan dapat merasakan kebahagian didalam kehidupan ini, sangat sederhana bukan?



Kunci Kebahagiaan

Dimanakah letak kunci kebahagian itu sendiri? Seperti apa yang sudah saya jelaskan sebelumnya, kuncinya adalah dengan mensyukuri semua nikmat yang telah Tuhan berikan kepada sobat saat ini. Jangan melihat apa-apa yang belum sobat dapatkan, karena hal tersebut bisa mngikis kebahagiaan sobat.



Seringkali manusia mengejar sesuatu yang belum ia miliki sehingga ia melupakan semua yang telah ia dapatkan saat ini. Mengejar apa yang belum sobat dapatkan itu sah-sah saja, akan tetapi janganlah hal tersebut menjadikan sobat melupakan apa-apa yang telah sobat dapatkan saat ini.



Pepatah mengatakan, "Rumput tetangga itu akan nampak lebih hijau dalam pandangan mata", itu betul! Namun dengan rasa syukur atas semua nikmat yang telah Tuhan berikan kepada sobat saat ini, itu akan menjadikan sobat menjadi bahagia dan pandai bersyukur kepada-Nya.



Hilangkan Rasa Ketakutan Yang Berlebihan

Takut akan sesuatu hal yang tidak diinginkan itu adalah hal yang sangat manusiawi sekali. Namun jika ketakutan itu berlebihan, maka itu akan menjadikan dampak yang tidak baik terhadap kejiwaan seorang manusia. Maka hilangkanlah rasa ketakutan-ketakutan tersebut dengan sikap optimis disetiap perjalanan kehidupan sobat.



Banyak macam rasa ketakutan-ketakutan yang biasanya tersemat dalam hati manusia pada umumnya. Beberapa diantaranya adalah rasa ketakutan menghadapi masa depan yang suram, ketakutan bila hutangnya tidak bisa ia lunasi, dan hal-hal lain yang terkadang itu adalah hasil dari imajinasi atau pemikiran-pemikiran yang manusia ciptakan sendiri.



Padahal itu semua belum tentu terjadi, karena urusan rejeki, jodoh dan maut itu adalah kekuasaan Tuhan. Serahkan semua urusan tersebut kepada Tuhan, biar Dia yang mengurusnya, tugas manusia adalah ikhtiar (berusaha semaksimal mungkin) dan berdo'a kepada-Nya. Yakinlah, jika sobat telah melakukan tugas sobat sebagai manusia dengan baik dan benar, maka semuanya itu tidak akan seburuk apa yang sobat bayangkan.



Jangan bayangkan hal-hal yang menakutkan, seperti ketakutan akan hal-hal dimasa yang akan datang, sekali lagi, "itu belum terjadi...!!!", bayangkan dan rasakan apa-apa yang telah sobat dapatkan saat ini, maka sobat akan menemukan kebahagian yang selama ini hilang dari kehidupan sobat, percayalah...!



Nikmati Kehidupan Saat Ini

Dari rangkaian artikel yang telah saya paparkan, paragraf demi paragraf diatas, itu inti semuanya adalah mengarah pada satu hal sederhana yang telah dilupakan oleh banyak orang, yaitu menikmati kehidupan yang terjadi saat ini, sehingga nikmat demi nikmat yang telah Tuhan berikan itu benar-banar bisa dilihat dan disyukuri.



Sobat masih memiliki kedua orang tua, istri atau suami, anak? Sobat masih bisa melihat senyum mereka saat ini? Syukurilah itu. Atau mungkin bagi sobat yang sedang merantau, apakah sobat masih bisa mendengar suara keluarga sobat melalui handphone sobat? Maka syukurilah itu sebagai nikmat-nikmat yang seringkali terlupakan.



Dan masih banyak hal-hal lain yang bisa sobat telusuri sendiri sebagai bentuk alasan sobat untuk bisa merasakan dan menjadi bahagia karenanya. Memang hal-hal itu sering terlupa karena terkesan kecil dalam pandangan manusia, namun sesungguhnya kalau kita bisa merasakannya, sesungguhnya itu merupakan anugrah dari Tuhan yang sudah seharusnya kita syukuri.



Jika nikmat yang terkecil saja belum mampu sobat lihat, bagaimana sobat akan mendapatkan nikmat yang lebih besar lagi dari Tuhan? Cobalah sobat renungkan hal ini baik-baik, semoga artikel ini bermanfaat, mampu menggugah dan membuka mata hati sobat untuk bisa merasakan nikmat yang telah Tuhan berikan, sehingga sobat bisa merasakan dan menjadi bahagia karenanya. Demikian tips menjadi bahagia dari saya, selamat berbahagia.

0 Response to "Tips Menjadi Bahagia"

Post a Comment