Google Launching Android TV

blogger templates


Berita Terkini - Google Launching Android TV


Blog Bisnis Online - Berita terkini dari Google dalam acara I/O Google yang dialokasikan di San Fransisco kemarin Rabu, 25/06/2014, Google memperkenalkan sebuah perangkat TV terbaru berbasis Android untuk melengkapi hiburan para pengguna internet diseluruh jagat maya.



Kelebihan dari perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google ini adalah mampu melakukan searching video, games, mengontrol pada sistem pemutaran dan lain-lain, demikian informasi yang saya dapatkan dari CNET. Hal ini tentu akan menambah semaraknya dunia ponsel pintar dan gadget yang terus berkembang saat ini.



Dave Burke (Google Excutive) mengatakan, "Android TV ini lebih cepat dalam mengkoneksikan pada perangkat lain." Google berharap android tv ini mampu berkompetitor dengan para pendahulunya seperti Apple, Roku dan Amazon.



Apple sendiri telah berhasil mengembangkan teknologi streaming video pada televisi, musik, bahkan untuk photo. Dan Amazon pun tak mau kalah dalam pengembangan teknologi ini, Fire TV adalah produk andalannya yang telah dilengkapi 300 macam aplikasi canggih.



Begitupun Roku juga tidak mau ketinggalan, untuk memberikan hiburan yang sempurna, perusahaan ini telah melengkapi sistemnya dengan ratusan aplikasi dan ribuan siaran televisi. Ini sangat menarik sekali. Perkembangan teknologi dengan media teklevisi ini kian ramai diranah internet.



Dunia teknologi kian semarak, inovasi demi inovasi telah dilakukan oleh para pemain kakap dunia, bagaimana dengan sobat sebagai pengguna internet? Apakah sobat mampu melihat celah ini? Apakah sobat hanya akan menonton saja, atau ikut ambil bagian dengan adanya perkembangan ini?



Semua kembali pada diri sobat sendiri. Apa motivasi sobat dalam menggunakan internet? Apakah sobat hanya ingin mendapatkan jutaan informasi yang tersebar diinternet? Atau sobat selangkah lebih maju, untuk ikut meramiakan dunia internet dengan ide-ide bisnis yang sobat miliki? So, semuanya adalah hak sobat.



Namun pesan saya, bagi sobat yang masih menjadi pengkonsumsi informasi diinternet, alangkah baiknya jika sobat memulai menindak lanjuti disetiap informasi yang sobat peroleh, tentu dengan memfilternya terlebih dahulu, bukan semua informasi harus ditindak lanjuti, yaitu informasi-informasi yang sekiranya bermanfaat saja.



Jutaan bahkan milyaran informasi diinternet ini, jika sobat tidak mampu memfilternya dengan baik dan benar, tentu hanya akan menjadikan sobat overload informasi, dan itu akan menjadikan sobat menjadi bingung dengan sendirinya. Untuk itu cerdaslah dalam memilah-milah informasi.



Janganlah malu untuk bertanya atau sharing dengan sobat-sobat lain yang telah memulai terlebih dahulu dibisnis internet, seperti diblog ini, disosial media seperti facebook dan twitter. Hal ini tentu akan menjadikan nilai lebih tersendiri untuk sobat.



Demikianlah informasi seputar Google launching andoid TV yang bisa saya sajikan kepada sobat online semua. Semoga informasi ini bermanfaat dan menggugah semangat sobat dalam berselancar didunia internet, dengan memahami nilai bisnis yang tersemat dalam sebuah informasi, terima kasih.

0 Response to "Google Launching Android TV"

Post a Comment