Sidang Isbat Ramadhan 2014

blogger templates


Berita Terkini - Sidang Isbat Ramadhan 2014


Blog Bisnis Online - Sebelumnya saya ucapkan "Selamat datang bulan suci Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan kepada kaum muslimin dan muslimah semuanya. Semoga Ramadhan tahun 1435 H ini kita semua bisa meraih kemenangan disisi Allah SWT."



Ramadhan sudah diambang mata, sidang isbat untuk menentukan tanggal 1 Ramadhan akan dilaksanakan nanti sore, Jum'at 27 Juni 2014 pukul 16:30:00 wib oleh pihak Kementrian Agama Indonesia. Dan hasilnya akan diumumkan ba'da maghrib, demikian kata Menteri Agama Indonesia Lukman Hakim Syaifudin.



Untuk sidang isbat kali ini, pihak pemerintah berencana mengundang beberapa tokoh agama yang berkompeten seperti, Ulama', ahli astronomi dan ormas Islam untuk pembahasan jatuhnya tanggal 1 Ramadhan 1435 H tahun 2014 M ini.



Kegiatan rutin setahun sekali yang digelar oleh pihak Kementrian Agama Indonesia selaku pemerintah setempat ini telah mempersiapkan semuanya untuk penetapan jatuhnya hilal dengan mengutus orang-orang yang terpilih dan amanah untuk memantau perkembangan hilal di 30 titik wilayah Indonesia.



Ramadhan adalah momentum bagi umat muslimin dan muslimah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Marilah kita manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, karena belum tentu ditahun depan kita bisa menjumpai Ramadhan lagi.



Demikianlah berita terkini seputar sidang isbat Ramadhan 2014 yang bisa saya sajikan kepada sobat online semua, khususnya bagi kaum muslimin dan muslimah Indonesia. Semoga informasi ini menjadikan suatu manfaat tersendiri, terima kasih.

0 Response to "Sidang Isbat Ramadhan 2014"

Post a Comment