Tips Menemukan Ide Kreatif

blogger templates


Tips Sukses - Tips Menemukan Ide Kreatif


Blog Bisnis Online - Ide adalah sumber inspirasi pokok yang akan menjadikan adanya sebuah tindakan. Tanpa ide, maka manusia tidak akan pernah melakukan tindakan apa-apa alias mati gaya. Apapun profesi sobat, yang namanya ide itu mutlak kita butuhkan. Pertanyaannya? Apakah ide itu bisa selalu datang setiap saat, ketika sobat butuhkan?



Jawabannya adalah sangat-sangat bisa!!! Apa sih didalam kehidupan ini yang tidak bisa dilakukan? Semuanya pasti bisa, asalkan sobat ada kemauan untuk bisa. Artinya dalam kehidupan ini asalkan sobat ada kemauan, pasti sobat akan fokus terhadap solusinya, kecuali jika sebaliknya.



Mencari dan Menemukan Sumber Ide

Agar sobat tidak kehabisan ide, maka yang harus sobat lakukan adalah mencari dan menemukan sumber ide sebanyak-banyaknya dari mana saja yang sekiranya bisa sobat jadikan bahan referensi. Kuncinya adalah mencari dan menemukan sumber ide. Jika sobat faham akan hal ini, maka sobat tidak akan pernah kehabisan ide-ide kreatif yang sobat butuhkan.



Sumber ide itu bisa dari mana saja dan tidak terpatok dari beberapa sumber saja, sangat banyak sekali. Bahkan selalu ada disekitar kita, kalau kita mampu melihatnya. Untuk mengasah kemampuan ini tentu sobat harus sering-sering mempraktekkannya. Berikut ini beberapa sumber ide yang saya referensikan untuk sobat online semua.



Sumber Ide Dari Google

Saat membuat artikel ini, sebetulnya saya sudah hampir-hampir kehabisan ide untuk memposting artikel apa yang akan dimuat untuk hari ini? Mengingat saya memiliki komitmen harus membuat artikel untuk hari ini, maka saya ngotot untuk mencari sumber ide yang bisa saya jadikan bahan artikel blog.



Banyak cara untuk mendapatkan ide, salah satu cara mencari sumber ide yang saya lakukan adalah dengan pergi kegoogle untuk melihat-lihat beberapa sumber ide yang bisa saya jadikan postingan dalam artikel blog ini. Wal-hasil, maka lahirlah judul postingan artikel blog yang sobat baca saat ini.



Sumber Ide Dari Sosial Media

Saya yakin hampir semua dari orang yang biasa online, termasuk sobat yang sedang membaca artikel ini tentunya, itu memiliki akun sosial media, entah itu facebook, twitter ataupun akun sosial media yang lain. Nah, dari interaktif yang sobat lakukan disosial media, jika sobat peka, maka bisa juga melahirkan ide-ide kreatif.



Jika sobat merasa kehabisan ide, silahkan sobat jalan-jalan kesosial media dan temukan sumber ide dari sana. Barusan saya dari sana juga dan al-hamdulillah saya telah menemukan ide baru yang bisa saya gunakan untuk merealisasikan bisnis saya. Percayalah sobat, sumber ide, itu bisa dari mana saja, yang penting sobat mau mencari dan menemukannya.



Sumber Ide Dari Melihat Kejadian

Ketika sobat melihat suatu kejadian, maka disitu ada sumber ide yang bisa sobat dapatkan. Tidak percaya? Saya pernah melihat suatu kejadian dijalan raya, dimana ada seorang ibu-ibu naik sepeda motor sambil memboncengkan seorang anak dibelakangnya. Saya lihat betapa susahnya ibu itu, ketika anaknya mulai mengantuk dan termiring-miring karenanya.



Saya berfikir dalam hati kecil saya, jika ada sabuk pengaman yang bisa digunakan untuk menautkan antara ia dengan anaknya secara safety, maka itu akan menjadi solusi terbaik untuk ibu dan anak tersebut dalam berkendaraan. Ide tersebut muncul secara spontan ketika melihat kejadian tersebut.



Sore harinya ketika admin pergi kefacebook, ternyata sudah ada orang yang mempromosikan sabuk pengaman khusus untuk anak bagi para pengendara bermotor. Subkhaanallaah, ternyata dari ide tersebut sudah ada orang yang merealisasikannya menjadi sebuah bisnis.



Itulah contoh-contoh sumber ide yang bisa sobat cari dan temukan sesuai dengan kebutuhan sobat. 3 contoh diatas hanyalah sebagai pembuka paradigma saja, bahwa sesungguhnya mencari dan menemukan sumber ide itu tidaklah sesulit yang sobat pikirkan. Demikian tips menemukan ide kreatif, semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Tips Menemukan Ide Kreatif"

Post a Comment