Bisnis Properti Tanpa Modal

blogger templates


Bisnis Offline - Bisnis Properti Tanpa Modal


Blog Bisnis Online - Artikel bisnis yang kedua dari update blog hari ini, Jum'at 22 Agustus 2014 ini adalah seputar bisnis properti tanpa modal. Apakah betul demikian? Ini bisnis properti lho, bukan  jualan kacang goreng! Mungkin itu yang menjadi bahan pertanyaan sobat online semua, betul sobat? Baik, marilah kita buktikan bersama dalam topik pembahasan bisnis kita kali ini.



Bisnis properti tanpa modal, memang sepintas lalu kita lihat itu tidaklah mungkin, ini tahun 2014, bukan jaman batu, banyak orang berpendapat demikian. Secara logika, yang namanya bisnis properti itu ya butuh modal besar. Apalagi untuk ukuran seorang pemula bisnis.



Yang namanya memulai bisnis itu kan butuh yang namanya uji coba. Dan dari uji coba ini tentu butuh dana yang tidak sedikit, demikian logika manusia pada umumnya berpendapat. Apakah kira-kira salah pendapat yang seperti itu? Tidak salah sobat, hanya kurang smart saja.



Sebetulnya kalau kita mau smart dan sedikit mau bersyukur kepada Allah SWT, tentu kita faham bahwa kita sebagai manusia ini telah dicukupkan oleh-Nya, berupa fisik yang sempurna, akal dan hati yang hebat, dan semuanya itu sebetulnya sudah lebih dari cukup sebagai modal untuk memulai sebuah usaha, usaha apapun itu! Termasuk salah satunya adalah bisnis properti yang akan kita bahas kali ini.



Namun ironisnya, kebanyakan manusia belum menyadari akan hal ini, kebanyakan mereka berfikir tentang sebuah modal usaha ya "UANG" apa lagi? Sebetulnya pemikiran seperti ini menurut saya sangat-sangat salah besar, karena modal usaha itu tidah harus selalu dengan uang seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya.



Mau bukti? Baik, saya akan paparkan semuanya pada kesempatan ini. Bahwa bisnis properti itu tidak harus selalu dengan menggunakan modal uang, semoga hal ini bisa menjadi pencerahan atau solusi bagi sobat yang mau terjun dibisnis properti, namaun terkendala dengan masalah keuangan.



Bermodalkan Ide Bisnis

Solusi yang pertama adalah dengan modal ide bisnis. Bagaimana caranya? Caranya adalah bekerjasama dengan semua pihak-pihak yang terkait dalam bisnis properti yang akan sobat jalankan. Ini adalah cara smart yang bisa sobat jalankan.



Siapa saja pihak-pihak yang terkait tersebut? Pemilik tanah yang akan menjual tanahnya, berikutnya adalah arsitektur sebagai juru desaign bangunan, lalu kontraktor sebagai pelaksana pembangunan, dan pembeli bangunan tersebut.



Saya rasa itu saja sudah cukup. Tinggal sobat ajak kerjasama pihak-pihak terkait tersebut dengan sistem yang sudah sobat atur untuk mendapatkan keuntungan bersama "win-win solutionts" dalam menjalankan bisnis properti. Wal-hasil hanya dengan ide bisnis tersebut, sobat bisa menjalankan bisnis propeti tanpa modal.



Bekerjasama Dengan Penjual Rumah

Solusi keduanya adalah dengan cara bekerjasama dengan penjual rumah. Sobat bisa jalan-jalan kekomplek-komplek perumahan dan temukan rumah yang sedang dijual. Biasanya rumah yang sedang dijual itu kan ditempel kertas atau papan sebagai informasi. Nah, sobat bisa cari kontak personnya dan menemui pemilik rumah tersebut.



Setelah ketemu dengan pemilik rumahnya, ajaklah kerjasama dengan posisi sobat sebagai brokernya. Sobat bisa tanyakan harga rumah tersebut dan sobat bisa menjualnya dengan selisih harga dari harga yang sudah ditentukan oleh pemiliki rumah, beres dah.



Cara inipun juga saling menguntungkan, sobat bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga dari penjualan rumah tersebut dan sipemilik rumahpun senang karena rumahnya bisa terjual cepat dengan harga yang ia inginkan. Dengan demikian sobatpun tidak harus mengeluarkan modal untuk berbisnis properti.



Menjadi Agen Properti

Solusi yang ketiga adalah dengan menjadi agen properti. Cara inipun juga tidak harus menggunakan modal keuangan, kalaupun pakai itu hanya kecil sekali, sebatas untuk biaya ngenet diwarnet senilai Rp 3.000,- perjamnya. Hitung-hitung untuk mengalihkan kebiasaan sobat yang gemar kesosial media (facebook dll) sampai berjam-jam tanpa ada hasil yang jelas, hehehe...



Yang sobat lakukan adalah membuat sebuah merek agar bisa diketahui oleh masyarakat. Setelah itu sobat bisa buat blog gratisan dengan topik seputar properti dan penjualan properti. Dari ekspedisi offline yang sobat dapatkan seputar penjualan rumah, maka pasarkanlah melalui blog sobat secara online, ini juga menjadi solusi yang bagus untuk terjun dibisnis properti tanpa modal atau dengan modal yang sangat minim.



Banyak jalan untuk mendapatkan solusi jitu dalam berbisnis, salah satunya ya bisnis properti tanpa modal yang kita bahas kali ini. Itu jika sobat cukup smart dan ulet dalam mencari celah bisnis. Tentu masih banyak solusi yang bisa sobat kembangkan sendiri, pembahasan kita kali ini hanyalah sebagai pembuka paradigma saja, terima kasih dan selamat berbisnis.

0 Response to "Bisnis Properti Tanpa Modal"

Post a Comment