Tips Konten Baru Cepat Terindeks Google

blogger templates




Tips Blogging - Tips Konten Baru Cepat Terindeks Google


Blog Bisnis Online - Cepat di indeks oleh search engine, terutama oleh google adalah keinginan setiap blogger setelah berhasil membuat sebuah konten dan memposting diblognya. Jedah waktu google untuk mengindeks sebuah konten yang baru dipostingkan itu paling cepat kira-kira sekitar 1 jam.



Cara ngeceknya adalah dengan cara sobat online pergi kegoogle dan silahkan sobat masukkan URL blog yang baru sobat posting kedalam kotak pencarian google. Jika sudah di indeks oleh google, maka akan muncul didalam kotak pencarian, jika belum di indeks maka hasilnya adalah sebaliknya.




Konten yang baru diposting dalam 1 jam bisa terindeks oleh google itu bagi para sobat online yang telah faham bagaimana caranya. Bagi sobat yang belum tahu caranya tentu prosesnya akan memakan waktu lebih lama, jangankan 1 jam, 1 Minggu atau bahkan 1 bulanpun belum tentu terindeks oleh search engine yang satu ini.




Bagaimana agar postingan yang baru sobat buat dalam 1 jam kedepan bisa terindeks oleh google? Caranya adalah dengan mengkonfirmasi kegoogle bahwa sobat telah membuat satu konten baru diblog sobat tersebut. Bagaimana cara mengkonfirmasinya? Caranya dengan mensubmit URL konten tersebut kegoogle webmaster tools.




Berikut ini adalah link URL Google Webmaster Tools, silahkan sobat klik disini. Dalam posisi ini, sebelumnya sobat harus sudah login terlebih dahulu. Jika belum, setelah sampai disana, maka sobat harus login dulu kesitus blogger dengan e-mail sobat, lalu masukin password dan klik tombol login, maka berikutnya sobat akan disuguhkan oleh Google gambar seperti berikut ini...


Tips Blogging - Tips Konten Baru Cepat Terindeks Google-1


Yang harus sobat online lakukan adalah...

1. Masukkan URL konten baru.

2. Masukkan kode captcha.

3. Klik tombol submit request.


Jika berhasil, maka akan ada pesan seperti berikut ini dari google. Silahkan perhatikan baik-baik gambar berikut ini...


Tips Blogging - Tips Konten Baru Cepat Terindeks Google-2


Jika belum ada pesan seperti tersebut diatas, berarti ada kesalahan dan gagal, silahkan sobat ulang lagi sampai terlihat pesan seperti gambar diatas. Jangana lupa untuk selalu melakukan aktifitas ini disetiap sobat selesai memposting konten baru dihalaman blog sobat agar cepat terindeks oleh google.



Tehnik ini adalah salah satu tehnik SEO yang terlihat sepele, namun sangat besar dampaknya untuk blog yang sedang dibangun dalam rangka untuk menjaring trafik gratis dari search engine untuk jangka panjang. Agar hasilnya lebih maksimal, ada baiknya sobat mensubmit peta situs (sitemap) blog sobat.



Demikianlah tips konten baru cepat terindeks google, semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat online diseputar tips dan trik blogging. Jika sobat ada masukan dan ingin sharing bersama, silahkan sobat berkomentar dalam kotak komentar yang telah tersedia, salam blogger Indonesia dan terima kasih...

0 Response to "Tips Konten Baru Cepat Terindeks Google"

Post a Comment