Manfaat Mandi Air Dingin Di Waktu Pagi

blogger templates


Tips Kesehatan - Manfaat Mandi Air Dingin Di Waktu Pagi


Blog Bisnis Online - Mandi pagi dengan menggunakan air dingin tentu akan menimbulkan kesan dingin yang sangat luar biasa. Tahukah sobat, bahwa air dingin dipagi hari itu juga memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa pula untuk kesehatan tubuh kita.



Nah, dalam konten artikel saat ini kita akan membahas semua khasiat dan manfaat dari mandi pagi dengan menggunakan air dingin. Penasaran kan, kira-kira apa saja khasiat dan manfaatnya? Untuk itu, silahkan sobat baca artikel ini sampai dengan selesai.



Mandi pagi adalah sebuah rutinitas setiap hari yang biasa dilakukan oleh setiap orang pada umumnya, termasuk sobat dan saya tentunya. Namun ada sebagian orang yang melewatkan mandi pagi hanya karena alasan dingin dan lain-lain.



Saya yakin, jika mereka tahu akan manfaat dan khasiat dari mandi pagi dengan menggunakan air dingin ini, maka mereka akan sangat rugi jika meninggalkannya. Karena mandi pagi dengan menggunakan air dingin ini benar-benar sangat besar khasiat dan manfaatnya.



Ada beberapa khasiat dan manfaat yang akan sobat peroleh jika sobat melakukan rutinitas mandi pagi dengan menggunakan air dingin. Mandi pagi ini efektifnya dilakukan sebelum masuk shalat subuh hingga jam 6 pagi. Lebih dari itu manfaat dan khasiatnya akan berkurang.



Aktifitas ini bisa sobat buktikan dan sobat rasakan sendiri, jika sobat telah mempraktekkannya. Untuk itu, bagi sobat yang belum membiasakan mandi pagi dengan menggunakan air dingin, saya ucapkan "Selamat mencoba...!" Berikut ini adalah manfaat dan khasiat mandi pagi dengan menggunakan air dingin...



Meningkatkan Imunitas

Khasiat dan manfaat dari mandi pagi dengan menggunakan air dingin adalah mampu meningkatkan imunitas, yaitu sistem kekebalan dalam tubuh manusia. Air dingin dipagi hari mampu merangsang tubuh manusia untuk lebih banyak memproduksi sel darah putih.



Dan perlu sobat tahu, bahwa sel darah putih itu mampu menjadi penangkal berbagai macam virus, bakteri dan kuman yang menjadi biangnya segala macam penyakit. Maka secara otomatis, aktifitas mandi pagi dengan menggunakan air dingin yang sobat lakukan itu akan membangun sistem kekebalan tubuh sobat itu sendiri.



Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat lain dari mandi pagi dengan menggunakan air dingin adalah mampu memperlancar semua peredaran darah dalam tubuh manusia. Jika peredaran darah dalam tubuh semuanya lancar tanpa adanya sumbatan-sumbatan, maka hampir dipastikan kondisi tubuh manusia itu dalam kondisi prima dan sehat.



Mempercepat Proses Penyembuhan

Selain itu juga, mandi pagi dengan menggunakan air dingin juga mampu mempercepat proses penyembuhan bagi mereka yang sedang sakit, baik yang disebabkan oleh peradangan dalam tubuh, maupun sebab yang lain. Bahkan untuk sakit non medispun seringkali dianjurkan untuk mandi pagi sebelum subuh dalam terapi untuk kesehatannya.



Menyembuhkan Stres Pada Pikiran

Manfaat dan khasiat lain dari mandi pagi dengan menggunakan air dingin adalah mampu mengurangi, bahkan menyembuhkan rasa stres yang ada dalam pikiran manusia. Karena air dingin dipagi hari mampu memberikan pasokan oksigen yang cukup banyak kedalam tubuh manusia.



Dengan pasokan oksigen yang terpenuhi kedalam semua jaringan tubuh manusia itu akan menjadikan manusia lebih rileks. Dan hal ini akan memicu turunnya tingkat stres atau beban pikiran yang ada dalam diri manusia tersebut.



Meningkatkan Hormon Kaum Pria

Bagi kaum pria, mandi pagi dengan menggunakan air dingin ini mampu memberikan manfaat dan khasiat yang sangat besar, terutama untuk meningkatkan salah satu dari hormon kaum pria, yaitu hormon testoteron yang dipicu dan dirangsang oleh air dingin yang diguyurkan ketubuhnya.



Menyehatkan Rambut Kepala

Yang terakhir, manfaat dan khasiat mandi pagi dengan menggunakan air dingin adalah mampu menyehatkan dan menyuburkan rambut sebagai mahkota kepala manusia. Karena air dingin dipagi hari mampu memperkuat akar rambut, sehingga rambut tidak akan mudah rontok ataupun kusam, bahkan cenderung semakin subur.



Inilah khasiat dan manfaat mandi air dingin diwaktu pagi. Apakah sobat masih enggan lagi mandi dengan menggunakan air dingin dipagi hari? Tentu jawabannya adalah "TIDAK!" karena sedemikian besar khasiat dan manfaatnya. Terima kasih dan sampai jumpa dipostingan artikel berikutnya...

0 Response to "Manfaat Mandi Air Dingin Di Waktu Pagi"

Post a Comment