Mencari Pasangan Yang Sempurna

blogger templates


Cerita Inspiratif - Mencari Pasangan Yang Sempurna


Blog Bisnis Online - Tersebutlah seorang pemuda yang sangat tampan dinegerinya pada waktu itu. Ia adalah seorang yang kaya raya dimasanya. Pada suatu kesempatan ia merasa sudah dewasa dan sudah tiba saatnya untuk mencari pasangan hidup yang bisa dinikahinya. Maka ia segera bergegas untuk mencari calon pasangannya itu keseluruh penjuru negeri sesuai dengan kriterianya.



Setelah beberapa minggu kemudian, akhirnya ia dapat menemukan seorang calon istri yang sangat cantik jelita. Bahkan kecantikannya ini sangat luar biasa, cantik natural, karena walaupun tanpa sentuhan kosmetik ataupun make-up, si gadis ini masih terlihat sangat cantik. Gadis ini bisa disejajarkan dengan gadis-gadis sampul yang biasa menghiasi majalah dan tabloid kecantikan.



Sayangnya, gadis ini tidak cukup sempurna dimata pemuda itu, karena si gadis memiliki beberapa kekurangan, satu diantaranya adalah tidak pandai memasak. Dengan pertimbangan itu akhirnya pemuda itu membatalkan pinangannya dan ia tinggalkan gadis itu untuk melanjutkan perjalanannya dalam rangka mencari pasangan hidup yang benar-benar sesuai dengan tipikal yang ia cari.



Perjalanan pun terus berlanjut hingga memakan waktu berbulan-bulan yang pada akhirnya menuai titik terang. Disuatu kota, disalah satu negeri itu, sang pemuda menemukan gadis yang sangat cantik, bahkan kecantikannya ini mengalahkan kecantikan gadis pertama yang ia temui.



Bukan hanya cantik saja, disamping cantik, si gadis itu juga sangat ahli dibidang masak-memasak, kelezatan masakannya itu melebihi lezatnya masakan dari seluruh masakan yang tersebar diseluruh negeri, bahkan ia pun memiliki sebuah restoran yang cukup besar dan ia jalankan usaha restorannya ini dengan sentuhan tangannya sendiri.



Namun sayang, lagi-lagi sang pemuda itu merasa gadis ini kurang sempurna karena si gadis adalah gadis yang bodoh yang tidak menamatkan pendidikannya dan tahunya hanyalah diseputar masak-memasak saja, tidak pandai bersosialisasi dengan baik dan tidak memiliki wawasan yang luas. Wal-hasil, gadis ini pun ditinggalkan oleh sang pemuda karena pemuda tersebut merasa gadis itu belum bisa memenuhi kriterianya.



Perjalanan panjang pun masih terus berlanjut, sang pemuda tidak pernah menyerah dengan apa yang menjadi keinginannya untuk dapat menemukan pasangan yang sempurna seperti yang ia idam-idamkan. Setelah berbulan-bulan lamanya melakukan perjalanan, akhirnya sang pemuda menemui seorang gadis yang sangat teramat cantik.



Kecantikannya ini benar-benar sempurna dan melebihi kecantikan dari dua orang gadis yang ia temui sebelumnya. Gadis ini disamping cantik, juga sangat pandai memasak, memiliki restoran yang cukup banyak dengan model masakan yang berbeda-beda, hampir semua masakan yang tersebar dipenjuru dunia itu ia kuasainya.



Ia juga seorang gadis cerdas yang memiliki dua gelar doktor sekaligus. Untuk masalah bersosialisasi pun sangat piawai sekali, karena gadis ini memang memiliki pengalaman dan wawasan yang sangat luas, lemah lembut dalam bertutur kata. Singkatnya, ia memang seorang sosok gadis yang sangat sempurna sekali. Dan sang pemuda pun kali ini benar-benar cocok dengan gadis ini karena sesuai dengan kriteria yang ia cari selama ini.



Tapi na'ifnya sang pemuda itu pun gagal untuk menikahi gadis yang satu ini, karena si gadis mencari seorang sosok pemuda yang sempurna. Dan sang pemuda itu tidak cukup sempurna dimatanya. Akhirnya sang pemuda itu lemas, sedih dan kembali pulang dengan kekecewaan yang begitu mendalam karena misinya untuk mencari pasangan hidup yang sempurna gagal total.



Demikian kisah sang pemuda dalam mencari pasangannya yang sempurna. Sesungguhnya, tidak ada yang sempurna dalam dunia ini, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT semata. Ketika sobat online mencari suatu kesempurnaan semisal pasangan hidup seperti kisah diatas, maka hampir bisa dipastikan akan menuai kekecewaan.



Sikap yang benar adalah dengan cara mensyukuri atas nikmat yang telah Allah limpahkan, sehingga dalam kehidupan ini sobat online bisa mengendalikan hawa nafsu sobat sendiri dan bisa merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Didunia ini, berlaku hukum diatas langit masih ada langit lagi, jadi keinginan seperti itu tidak akan pernah ada finishnya, sehingga ajal datang menjemput.



Sadarlah, dikehidupan dunia ini banyak sekali tipu dayanya, maka sobat harus cerdas dalam menyikapi kehidupan yang bersifat sementara ini. Bagaimana cara menyikapinya? Haruslah seimbang antara kebutuhan dunia dan akherat. Jika ada salah satu diantaranya yang tidak seimbang, maka dikehidupan ini sobat akan berjalan dalam kondisi kebingungan yang luar biasa.



Pepatah islami mengatakan, "Kejarlah duniamu seolah-olah engkau akan hidup selamanya, dan kejarlah akheratmu seolah-olah engkau akan mati besok!" pepatah ini mengandung filosofi yang sangat mendalam, jika sobat mampu memahaminya dengan baik dan benar Insya Allah sobat online akan mendapatkan kebahgiaan yang hakiki dan kehidupan yang seimbang.



Dari kisah inspiratif ini, semoga kita bisa mengkaji lebih dalam tentang sisi makna hidup yang sering kali kita lupakan, sebagai bentuk evaluasi diri untuk menuju kehidupan yang lebih baik, tertata dengan tujuan yang jelas. Demikian kisah mencari pasangan yang sempurna, sampai nanti dan salam sukses, terima kasih...

0 Response to "Mencari Pasangan Yang Sempurna"

Post a Comment