Kisah Pendiri Facebook

blogger templates


Cerita Inspiratif - Kisah Pendiri Facebook


Blog Bisnis Online - Kisah pendiri facebook yang merupakan rajanya situs sosial media yang cukup bergengsi dan terpopuler didunia saat ini, memang sangatlah menarik untuk kita angkat sebagai topik pembahasan kita kali ini dalam rangkuman artikel cerita inspiratif yang benar-benar akan menginspirasi kita semua, Insya Allah...



Apakah sobat tahu siapakah pendiri situs facebook yang terkenal itu? Tentunya sebagian dari sobat online sudah ada yang mengetahuinya dan ada pula yang belum, betul ya? Baik, saya akan tuturkan kisahnya dari awal hingga akhir. Silahkan sobat luangkan waktu sekitar 5 menit saja untuk mengetahui kisah inspiratif ini, semoga sobat mendapatkan manfaat dan hikmah darinya.



Pendiri situs jejaring sosial raksasa bernama "FACEBOOK" itu adalah seorang pemuda kelahiran White Plains, New York - Amerika Serikat, 14 Mei 1984 bernama lengkap Mark Elliot Zuckerberg atau biasa disebut dengan Mark Zuckerberg. Ia adalah seorang programming komputer yang melejit namanya melalui usaha internet yang bernama facebook.



Usaha ini dirintis oleh Mark pada tahun 2004 yang lalu bersama beberapa temannya yaitu, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika mereka masih kuliah di Harvard University. Pada tahun 2010 Mark dinobatkan menjadi seorang "Person of the Year" oleh majalah Time. Dan ditahun 2011 kekeyaan Mark diperkirakan mencapai $17,5 milyar.



Mark adalah anak dari seorang ayah yang berprofesi sebagai seorang dokter gigi bernama Edward Zuckerberg dan seorang istri yang berprofesi sebagai seorang psikiater bernama Karen. Mark memiliki tiga saudara perempuan bernama Randi, Donna dan Arielle. Dalam keluarga inilah Mark tumbuh dan dibesarkan hingga ia meraih kesuksesan besar dalam bisnisnya dikala usianya masih terbilang muda.



Dari masa kanak-kanak Mark memang sangat hobby didunia komputer dan internet. Pada saat usianya 12 tahun, Mark kecil sudah bisa membuat program sendiri yang ia beri nama Zukcknet dengan menggunakan sistem Atari Basic. Zucknet itu berfungsi sebagai alat komunikasi keluarga mereka. Bahkan alat ini juga digunakan oleh ayah Mark untuk melayani para pasiennya.



Tidak hanya sampai disitu saja, pada waktu itu Mark kecil juga telah mampu membuat banyak program untuk games bersama teman-temannya sebagai media hiburan mereka. Sehingga bakat luar biasa yang ada pada diri Mark ini diketahui oleh kedua orang tuanya dan merekapun akhirnya mempekerjakan seorang guru privat yang cukup ahli dibidang komputer bernama David Newman untuk membimbing Mark seminggu sekali.



Dalam kisahnya dituturkan, bahwa Mark memang seorang yang cukup jenius. Beberapa diantara prestasinya sebelum ia masuk di Harvard University dan masih menjadi siswa dari sekolah Phillips Exeter Academy adalah tercatat sebagai kapten tim terbaik dibidang olahraga anggar. Selain itu Mark juga terbilang ahli dibidang literatur.



Minatnya dibidang komputer dan internet memang cukup besar, sebelum ia membuat situs facebook, Mark juga telah berhasil membuat perangkat lunak khusus untuk musik. Salah satu software terbaik karyanya adalah software pandora yang bernama Synapse. Software ini sempat mau dibeli oleh perusahaan besar sekelas microsoft dan AOL, namun semuanya ditolak secara halus oleh Mark.



Pada tahun 2002 Mark lulus dari Phillips Exeter Academy dan melanjutkan kuliahnya di Harvard University. Disinilah Mark mulai dikenal oleh teman-temannya sebagai seorang programming handal terutama dalam menciptakan software. Software karya Mark yang populer pada waktu itu adalah "Course Match" yang berfungsi untuk memilih kelas tatkala kuliah dan "Face Mash" yang berfungsi untuk membandingkan dua wajah mahasiswa yang akan dinilai secara voting untuk menunjukkan keunggulannya. Namun software yang kedua ini dioff-kan oleh pihak kampus karena dinilai tidak pantas.



Pada tahun 2004 bersama temannya yang telah kita sebutkan diatas tadi Mark berhasil membangun kerajaan sosisal media bernama facebook yang bisa kita nikmati seperti sekarang ini. Bisa komunikasi dengan teman-teman, keluarga, dengan segudang fasilitas lainnya seperti, update status, mengunggah gambar, beriklan, membuat group, fans page dan fitur-fitur lainnya.



Bahkan hingga diakhir tahun 2014 menjelang tahun 2015 ini, situs facebook semakin meroket dan melibas situs jejaring sosial lain. Bahkan Mark dengan facebooknya mampu bersaing dengan Larry Page dan Sergey Brin pemilik Google. Bahkan untuk trafik perharinya saat ini Google telah disalip oleh facebook. Sungguh prestasi yang sangat mengagumkan telah tercetak dalam dunia bisnis global.



Mark Zuckerberg (Pemilik Facebook) serta Larry Page dan Sergey Brin (Pemilik Google) adalah para pebisnis yang sukses diusia muda dibisnis online, bahkan mereka bertiga tercatat masuk dalam jajaran 100 orang terkaya didunia. Bagaimana dengan sobat online sendiri? Apakah masih pesimis dengan usia muda kalian dalam berbisnis? Apakah harus tua dulu baru meraih sukses? Saya tidak pelu menjawab pertanyaan sobat tersebut, karena kisah pendiri facebook dalam artikel bisnis ini telah menjawabnya. Sampai nanti dan salam sukses.

0 Response to "Kisah Pendiri Facebook"

Post a Comment