Akibat Tidak Fokus

blogger templates


Motivasi Sukses - Akibat Tidak Fokus


Blog Bisnis Online - Dalam kisah ini diceritakan bahwa ada seorang pemuda yang sedang jatuh hati pada seorang gadis. Karena pemuda ini malu untuk mengungkapkan perasaannya pada gadis tersebut secara langsung, maka pemuda itu membuat sebuah surat cinta yang akan menjadi perwakilan darinya utuk mengungkapkan semua perasaan hatinya yang sedang dilanda asmara.



Kegelisahan hati pemuda ini tak kunjung reda, karena kesempatan untuk menyampaikan surat yang telah ia siapkan sedari siang tadi belum juga mendapatkan kesempatan yang cukup baik. Dengan sabar ia terus menunggu waktu yang tepat dan akhirnya keberuntungan itu benar-benar menjadi milik si pemuda itu, karena kesempatan yang ia tunggu-tunggu itu telah datang.



Tepatnya suatu senja, dikeremangan malam pemuda itu melihat si gadis pujaan hatinya sedang sendiri, maka dengan terburu-buru segera ia berikan surat yang telah ia siapkan dikantong celana tersebut kepada si gadis, setelah ia berhasil menyampaikan suratnya itu, si pemuda segera lari menjauh karena malu tiada terkira.



Pada pagi harinya si gadis pujaan hati menelepon pemuda tersebut dan mengajak janjian ketemu disuatu tempat. Maka dengan riang gembira pemuda tersebut mengiyakan untuk ketemuan dengan gadis itu. Pertemuan ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh sang pemuda dengan perasaan berdebar, bahagia, campur aduk tidak karuan.



Ketika mereka telah bertemu, maka si gadis itu berkata, "Hai sahabat, aku tidak mengerti apa maksudmu, mengapa engkau kemarin memberikan aku uang dan setelah itu engkau lari, apa maksudnya? Ini, akau kembalikan lagi uangmu?" terang si gadis sambil mengembalikan uang itu kepada pemuda pemilik uang itu, ya'ni si pemuda tersebut.



Rupa-rupanya, karena terburu-buru dan tidak fokus, maka si pemuda yang hendak memberikan suratnya dari saku celana tersebut, tertukar dengan uangnya yang ada disaku celana pula. Karena malu, pemuda itu tak mampu berkata apa-apa dan berlalu dari hadapan sigadis pujaan hatinya itu.



Kisah ini hanyalah sebagai ilustrasi saja, ketika kita tidak fokus dalam menjalankan sebuah bisnis, maka akan mudah sekali kita melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak kita duga sebelumnya. Ketidak fokusan sering kali membawa suatu tindak kecerobohan yang berakibat suatu kerugian yang cukup fatal. Untuk itu fokus dalam berbisnis adalah salah satu hal penting yang harus menjadi pondasi dasar dalam berbisnis.



Kisah diatas hanyalah salah satu versi bentuk ketidak fokusan seseorang, masih banyak versi-versi lain yang berunsur tidak fokus yang sangat merugikan. Jadi jika sobat sudah benar-benar siap hendak berbisnis, maka fokus adalah menjadi salah satu kendali yang utama. Ingatlah, fokus, fokus dan fokus.



Dengan terbiasa fokus akan menjadikan sobat memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi dan mengarah pada satu titik fokus tersebut. Jika sobat fokus, maka tidak terlalu berat bagi sobat nantinya untuk menyelesaikan kendala-kendala yang menghadang ditengah perjalanan bisnis yang sobat tekuni.



Banyak mereka yang gagal dalam kehidupan ini, semisal dalam berbisnis, itu lebih dikarenakan tidak memiliki tingkat fokus yang cukup memadai dalam berbisnis. Sehingga ketika mereka mendapatkan kendala, berupa ejekan, kerugian dan hal-hal yang senada dengan masalah tersebut, yang pada intinya bersifat eksternal, maka ia tak sanggup untuk melaluinya dan akhirnya benar-benar gagal.



Jika sobat bisa fokus, maka kegagalan-kegagalan yang nantinya sobat alami dalam berbisnis, itu akan masuk kedalam kategori hal-hal yang bersifat teknis belaka, dan semua itu adalah bentuk rangkaian proses sobat menuju sebuah kesuksesan yang sesungguhnya. Untuk memiliki tingkat fokus yang hebat tentu sobat harus melatihnya terus menerus secara konsisten dan dengan komitmen yang tinggi.



Fokus akan mengabaikan semua hal-hal yang berbau eksternal yang bersifat menjebak. Dan jebakan yang satu ini sangatlah berbahaya, karena jika pebisnis sudah terjebak kedalam jurang yang satu ini, maka akan sulit sekali baginya untuk keluar dari jebakan maut ini. Mengantisipasi sedari awal adalah kunci menghindari jebakan ini.



Survey membuktikan, seorang pebisnis yang sudah tidak bisa fokus lagi didalam bisnisnya, hampir-hampir bisa dipastikan tumbang ditengah jalan karena kegagalan dalam bisnisnya. fokus disini terbagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah fokus terhadap hal-hal yang bersifat internal dan yang keduanya adalah fokus terhadap tujuan yang ingin diraihnya.



Fokus terhadap internalnya, akan membangun sebuah pondasi mindset sukses yang sangat kuat, kemauan keras untuk berubah, komitmen yang tinggi, belajar dan terus belajar, sehingga tanpa terasa fokus terhadap hal-hal yang bersifat internal ini akan menggiring si empunya menjadi seorang yang mahir dalam berbisnis.



Adapun fokus terhadap tujuan, menjadikan pebisnis memiliki semangat pantang menyerah, terus berjalan dan berjalan, tidak pernah berhenti sebelum ia sampai pada tujuan yang ia inginkan. Karena fokus dengan tujuan ini, terpaksa atau tidak terpaksa, mau ataupun tidak mau, entah itu siapapun orangnya, bahkan si bodoh sekalipun pada akhirnya akan sampai juga pada tujuan yang ia kehendaki karena memiliki fokus terhadap tujuannya, Insya Allah...



Setelah sobat mengetahui akibat tidak fokus dan dampak darinya itu, sekarang tiba giliran saatnya sobat harus benar-benar fokus dalam rangka menjemput semua impian dan tujuan sobat dalam berbisnis. Tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan ini jika sobat telah meyakininya dengan baik dan benar, segera berubah dan sampai jumpa dipuncak kesuksesan, terima kasih dan sampai nanti...

0 Response to "Akibat Tidak Fokus"

Post a Comment