Bisnis Jasa

blogger templates
 
Belajar Bisnis - Bisnis Jasa
 
Blog Bisnis Online - Bisnis jasa terbilang sangat potensial jika sobat online faham akan celahnya. Sebuah kesempatan lapangan kerja yang layak untuk diperjuangkan menjadi sebuah pekerjaan tetap yang dapat menghasilkan income yang tidak sedikit.



Nah, pada kesempatan ini saya akan mengajak sobat online untuk membahas tentang bisnis jasa dan potensinya. Siapa tau ini bisa menjadi solusi bagi sobat online yang masih bingung untuk menentukan bisnis apa yang sekiranya pas dan cocok untuk sobat tekuni.



Jika kemarin saya telah memberikan tips menemukan ide bisnis, maka sekarang saatnya saya akan tunjukkan lagi sebuah peluang usaha dibidang jasa kepada sobat online semua. Pastikan sobat online tidak melewatkan kesempatan yang cukup baik ini.



Ada beberapa bisnis jasa yang bisa sobat jadikan pekerjaan tetap, sobat bisa memilih beberapa diantara pilihan yang akan saya sampaikan dibawah ini. Peluang bisnis jasa tersebut adalah,



Jasa Pembuatan Website

Jika sobat online memiliki hobby dalam pembuatan sebuah situs, baik itu berupa blog ataupun website, maka bidang jasa pembuatan website adalah pekerjaan yang tepat untuk sobat online. Potensi bisnis ini tergolong cukup besar, semua tergantung dari kepiawaian sobat dibidang ini.



Jika sobat masih dalam tahap belajar, sobat bisa memulainya dengan memberikan harga yang murah dengan target market untuk segmen menengah kebawah terlebih dahulu. Bisa berupa jasa pembuatan blog gratisan. Sobat bisa menggunakan blogspot, wordpress atupun weebly.



Jika sobat sudah professional dibidang pembuatan situs, maka sobat bisa meningkatkan target pasar yang lebih luas lagi, yaitu pasar menengah keatas dengan harga yang bisa sobat tentukan sesuai dengan hasil pekerjaan sobat dalam membuat situs.



Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang belum memiliki website, inilah target sobat jika sobat sudah masuk ditahap mahir dalam pembuatan situs. Sobat bisa tawarkan kepada mereka, baik secara online maupun ofline.



Untuk target pasar internet, jika sobat adalah seorang pemula, maka sobat bisa belajar bisnis internet dalam blog ini. Dengan senang hati saya akan membimbing sobat online melalui postingan-postingan artikel bermanfaat secara berkala.



Jasa SEO

Berikutnya, jika sobat memiliki keahlian dibidang optimasi blog ataupun website, kesempatan baik ini tentu jangan pernah sobat lewatkan. Sobat bisa membuka bisnis dibidang jasa SEO.



Peluang ini masih cukup besar, karena tidak banyak orang yang menguasai dibidang ini. SEO (Search Engine Optimization) ini tergolong cukup rumit bagi mereka yang tidak serius. Jika sobat serius menekuni dibidang SEO, maka sobat akan ahli dalam algoritma SEO.



Sobat bisa bekerjasama dengan mereka yang bergerak dibidang jasa pembuatan website, karena sebuah website jika tidak dioptimasi maka akan sepi dari pengunjung. Nah, sobat bisa manfaatkan peluang ini.



Jika sobat masih pemula dibidang SEO, maka sobat bisa belajar SEO gratis dalam blog ini, dengan senang hati saya akan membimbing sobat online semampu dan semaksimal mungkin berdasarkan pengetahuan saya tentang SEO.



Jasa Promosi Website

Sebuah website tanpa SEO dan promosi maka akan sepi dari para pengunjungnya. Nah, jika sobat online tidak ahli dibidang SEO, namun sobat online ahli dibidang promosi website, maka peluang bisnis ini bisa menjadi solusi untuk sobat online.



Untuk sebuah popularitas website, pemilik website dengan senang hati akan membayar mahal kepada sobat online, jika sobat online mampu menyulap sebuah website yang sepi dari pengunjung, menjadi ramai dengan traffic yang melimpah pada website tersebut.



Untuk promosi website, selain dengan SEO, sobat bisa juga menggunakan software untuk promosi website, dan masih banyak solusi-solusi lain yang berkaitan dengan promosi website. Bisnis jasa ini biasa disebut juga dengan jasa promosi online. Jika sobat serius dibidang ini, mulai dari sekarang kumpulkanlah informasi seputar promosi website agar sobat benar-benar menjadi ahli dibidang ini. Sobat bisa memanfaatkan google dan yahoo dalam urusan ini.



Jasa Backlink

Backlink organik akan menjadikan popularitas sebuah situs menjadi tinggi yang pada akhirnya akan menyuplai traffic pada situs tersebut. Karena backlink organik itu adalah menjadi kesukaan search engine. Jika sobat merasa memiliki kemampuan dibidang pembuatan backlink organik, maka kesempatan dibidang jasa baclink ini adalah solusi paling tepat untuk sobat online.



Pemain dibidang jasa backlink ini memang sudah banyak, tapi mereka yang benar-benar ahli dalam membuat backlink organik, ini tidak banyak. Jika sobat serius menekuni dibidang jasa pembuatan backlink untuk sebuah situs dengan backlink yang benar-benar organik, tidak dengan spam, ataupun black hat SEO, maka sobat bisa serius belajar mulai dari sekarang.



Jika sobat menguasai dibidang ini, maka siap-siap sobat kebanjiran order dari para pemilik situs yang ingin mendapatkan popularitas dengan backlink organik. Kesempatan sudah didepan mata, selanjutnya tergantung sobat dalam melakukan action.



Jasa Angkutan Barang

Bisnis jasa ini juga sangat potensial, biasanya dilakukan secara offline untuk memberikan pelayanan dibidang ini. Bidang tersebut adalah jasa angkutan barang. Akan tetapi untuk promosi, sobat bisa juga jalankan secara online.



Untuk masuk dibidang jasa angkutan barang, diawal sobat tidak harus memiliki armada angkutan barang, tentu ini butuh modal yang cukup besar. Diawal, sobat cukup bekerjasama dengan para pemilik armada, baik itu berupa kendaraan bermotor, mobil, truk atau armada angkutan yang lainnya.



Sobat bisa ambil bagian untuk target marketnya dan para pemilik armada sebagai jasa angkutannya dengan sistem bagi hasil yang sobat tawarkan dan menjadi kesepakatan bersama antara para pemilik armada tersebut dengan sobat online. Sobat bisa melakukan negosiasi dalam hal ini.



Jika sudah berhasil, maka sobat bisa mulai pikirkan untuk memiliki armada sendiri, management yang lebih professional untuk target pasar yang lebih luas lagi dengan nilai keuntungan yang lebih besar pula tentunya.



Jasa Pengiriman Barang

Bisnis jasa pengiriman barang itu identik dengan jasa cargo atau ekspedisi, dimana sobat online bisa bekerjasama dengan pemilik cargo atau pemilik ekspedisi pengiriman barang diawal meniti karir dalam bisnis ini.



Semua mekanisme dibidang jasa pengiriman barang itu sama persis seperti keterangan diatas, yaitu tentang jasa angkutan barang. Jika sobat serius menekuni bisnis dibidang jasa model ini, silahkan sobat baca lagi keterangan diatas lebih seksama.


Jasa Internet Marketing

Internet marketing adalah sebuah bisnis global dengan income tanpa batas. Jika sobat ahli dibidang internet marketing dan mampu menangkap setiap peluang bisnis dalam dunia internet, maka sobat layak untuk menekuni dibidang jasa ini. Bisnis ini termasuk paling potensial diantara yang lain.



Jika sobat sudah mahir dan benar-benar ahli dibidang ini, maka sobat bisa juga membuka pelatihan-pelatihan secara online. Sobat bisa membuka sekolah online ataupun universitas online. Beberapa orang Indonesia yang telah berhasil dan sukses dibidang ini seperti Anne Ahira dengan Asian Brainnya, Luthvi Avandi dengan Cafe bisnisnya dan lain-lain.



Biro Jasa

Bisnis biro jasa ini juga tergolong cukup potensial, walaupun sudah banyak pemainnya. Karena pertumbuhan kendaraan yang semakin hari terus meningkat dengan segala kemudahan untuk mendapatkan kendaraan tersebut, bahkan dengan DP Rp 500.000,- pun sudah bisa mendapatkan kendaraan bermotor. Inilah potensi bisnis dibidang biro jasa.



Cara memulainya bagaimana? Mudah, jika sobat sudah mampu dari segi  modal dan management-nya, sobat online bisa langsung start secara maksimal. Akan tetapi jika sobat online masih belum mampu untuk semua itu, maka sobat bisa memulainya dengan cara bekerjasama dengan para pemilik biro jasa.



Sobat bisa ambil dibagian marketnya dulu dengan sistem komisi perpelanggan dengan ketentuan yang telah sobat sepakati bersama para pemilik biro jasa tersebut. Cukup mudah kan? Nah, setelah sobat sudah benar-benar siap dengan semuanya, maka sobat bisa membuka sendiri usaha bisnis biro jasa ini.



Jasa Keamanan

Bisnis jasa ini saya lihat juga sangat potensial. Dimana tingkat keamanan ini mutlak dibutuhkan setiap orang, apalagi bagi mereka yang tinggal diwilayah perkotaan dimana tingkat keamanan dirasakan masih jauh seperti apa yang diharapkan. Masalah ini bisa menjadikan peluang untuk sobat online dengan memberikan jasa keamanan.



Jasa keamanan ini bisa dimulai dari perumahan, pasar, tempat perbelanjaan seperti mall, perkantoran, merambah sampai kampus ataupun universitas. diawal sobat bisa bekerjasama dengan penyedia jasa pelayanan ini dengan sistem bagi hasil. Jika sobat sudah mampu untuk berdiri sendiri, kenapa tidak? Sobat bisa langsung action menjalankan bisnis dibidang jasa keamanan ini.



Jasa Toko Online

Banyak sekali masyarakat kita yang telah menyadari akan potensinya sebuah toko online dibandingkan dengan toko offline. Dari segi modal, sudah jelas sangat jauh perbedaannya, ibarat seperti langit dan bumi. Dengan toko offline, calon pemilik toko bisa mengeluarkan modal minimal puluhan hingga ratusan juta rupiah. Akan tetapi dengan toko online, mereka cukup mengeluarkan 200 sampai 300 ribu rupiah saja sudah bisa berjualan dengan menggunakan toko online tersebut.



Inilah potensi toko online, bahkan potensinya bisa menjangkau pasar global, yaitu pasar dunia. Sobat bisa manfaatkan peluang usaha ini, jika sobat ahli dalam pembuatan toko online. Potensinya cukup besar, karena toko online memiliki banyak kelebihan daripada toko-toko offline. Jika sobat berminat untuk menekuni bisnis jasa dibidang ini, maka sobat bisa serius untuk belajar mulai dari sekarang.



Sebetulnya masih banyak sekali bisnis jasa yang bisa kita bahas dalam blog bisnis online ini, akan tetapi karena keterbatasan waktu saya, maka dengan berat hati saya cukupkan pembahasan kita pada kesempatan ini. Sampai ketemu nanti dalam postingan berikutnya. Salam hangat dan salam sukses untuk sobat online semua.

1 Response to "Bisnis Jasa"

  1. lihat juga Spesifikasi dan daftar Harga handphone http://updatetekno1.blogspot.co.id/

    ReplyDelete