Mengenal Google

blogger templates
 
Teknologi Terbaru - Mengenal Google
 
Blog Bisnis Online - Mengenal google lebih dekat untuk memahami segala bentuk mekanisme search engine terbesar dan terbaik didunia ini adalah sesuatu keharusan bagi setiap blogger dan webmaster.



Kenapa demikian? Karena dengan memahami sistem dan fasilitas google, akan banyak menjadikan keuntungannya. Dan pada kesempatan ini kita akan membahas seputar search engine atau mesin pencari paling bergengsi ini.



Google didirikan oleh dua orang mahasiswa universitas Stanford bernama Larry Page berumur 22 tahun dan Sergey Brin berumur 21 tahun yang tanpa sengaja bertemu pada tahun 1995.



Dari pertemuan tersebut akhirnya keduanya menjadi akrab dan sharing seputar teknologi. Diawal, dari ide dan gagasan yang selalu bertolak belakang menjadikan perdebatan yang cukup sengit diantara mereka berdua.



Ditahun 1996, sadar akan kelebihan dan kebutuhan masing-masing, maka keduanya memutuskan untuk menggabungkan perbedaan ide mereka menjadi satu rumusan yang cukup briliant dalam bentuk algoritma mesin pencari.



Mesin pencari tersebut bernama backrub dan terus dikembangkan menjadi google seperti yang kita tahu seperti sekarang ini. Pemberian nama google itu adalah suatu ketidak sengajaan atau berupa plesetan, bagaimana ceritanya?



Ceritanya begini, pada tahun 1997 Larry dan Sergey sepakat untuk memberikan nama baru pada mesin pencari backrub mereka dengan nama "Googol" dari rumus matematika yang maksudnya adalah representasi dari angka 1 yang diikuti oleh 100 nol yang lainnya, yang memiliki makna sebuah pengaturan informasi yang tidak terbatas.



Dan ditahun 1998 mereka berdua (Larry dan Sergey) merekrut seorang investor, yaitu teman mereka bernama Andy Bechtolsheim. Setelah ketiga orang ini sepakat untuk bekerjasama dalam pengembangan mesin pencari backrub bernama Googol, ternyata ada kesalahan dalam penulisan nama perusahaan yang ditulis oleh Andy Bechtolsheim dalam cek senilai $ 100.000 USD yang akan diserahkan kepada Larry dan Sergey.



Penulisan yang harusnya Googol ditulis pada cek dengan nama Google. Karena cek tersebut harus cepat dicairkan dan kebetulan Larry serta Sergey sepakat dengan nama tersebut, maka mesin pencari backrub yang semula akan diberi nama Googol akhirnya menjadi Google, yaitu nama plesetan dari Googol.



Adapun karyawan pertama mereka adalah Craig Silverstein, yaitu teman satu kampus mereka diuniversitas Stanford dan tercatat sebagai mahasiswa bertitel S2 komputer di Stanford.



Dan dilaporkan dari PC Magazine pada bulan Desember tahun 1998 bahwa Google dinyatakan sebagai mesin pencari paling relevan dalam memberikan informasi 100 situs web terbaik. Inilah reputasi pertama mesin pencari backrub bernama Google.



Karir demi karir dalam sejarah mesin pencari selalu diukir dengan tinta emas oleh google. Mulai dari pengembangan backrub sampai situs youtube, blogspot, google sekejap, google chrome, google plus  dan masih banyak produk-produk google yang lainnya.



Sehingga pada bulan january ditahun 2012 kemarin Google dinyatakan sebagai perusahaan layanan internet utama dan pertama yang menerima sertifikasi ISO 14001 dan OHSAS 18001 untuk semua pusat data yang beroperasi di Amerika Serikat, yang merupakan standar tinggi untuk pengelolaan lingkungan dan keamanan kerja. Bahkan presiden Amerika Barack Obama menggunakan Google Plus Hangout untuk menjawab pertanyaan dari warganya secara langsung.



Baik sobat online, demikianlah sejarah dan reputasi Google sebagai mesin pencari yang cukup fenomenal sebagai mesin pencari terbaik dunia dan paling relevan dalam menyuguhkan semua informasi dalam layanan internet.



Semoga informasi ini menjadikan sobat online lebih faham dan bisa mengenal google lebih dekat lagi untuk menunjang kesuksesan sobat dibisnis online. Salam hangat dan sampai nanti.

0 Response to "Mengenal Google"

Post a Comment