Duplikat dan Copy Paste Konten

blogger templates
 
Tips Blogging - Duplikat dan Copy Paste Konten
 
Blog Bisnis Online - Duplikat dan Copy Paste Konten dalam algoritma google dinosaurus merupakan suatu pelanggaran yang cukup fatal. Sehingga blog yang memuat duplikat dan copy paste konten akan mendapatkan hukuman serius dari semua search engine terutama Google.



Minimal dimasukkan pada kategori blog yang tidak berkualitas (baca: blog sampah) diposisi SERP (Search Engine Result Page) miliknya dan pada klimaksnya dihapus secara permanent dari database-nya, atau dengan kata lain tidak akan pernah di indeks lagi oleh Google.



Saya sangat menghimbau sobat online semua untuk tidak melakukan duplikat konten, apalagi melakukan copy paste konten. Biar dikata jelek dan buruk, jika itu karya sendiri tentu akan menjadikan suatu kebanggaan tersendiri bagi sobat online sebagai seorang blogger, iya kan?



Nah, untuk itu jangan pernah lakukan pelanggaran hak cipta ini sobatku. Bisa itu dibangun dari sebuah kebiasaan. Jika sobat online terus melatih diri sobat untuk senantiasa berkarya secara konsistent, maka lama-kelamaan sobat akan menemukan skill sobat sendiri, percayalah.



Membunuh Kreatifitas Blogger

Dalam dunia blogging, duplikat dan copy paste konten sangat tidak dianjurkan. Karena aktifitas ini hanya akan membunuh kreatifitas sobat online sebagai seorang blogger. Sebagai blogger yang hanya bisa membuat duplikat konten atau melakukan copy paste konten blog orang lain, akan menjadikan sobat online mati ide dalam berkarya.



Sobat online tidak akan pernah bisa tumbuh dan berkembang dalam kancah dunia perbloggingan. Tetaplah menjadi diri sendiri dan galilah potensi sobat semaksimal mungkin. Yakinlah, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini jika sobat online memiliki keyakinan dan kemauan yang kuat.



Sobat online, sepintas aktifitas ini sepertinya akan menjadikan kemudahan sobat dalam membangun blog sobat, akan tetapi dampak dari aktifitas ini sangatlah tidak bagus jika ditinjau dari sisi manapun.



Jadilah seorang blogger yang menghargai akan karya orang lain. Bukankan untuk mendapatkan penghargaan dari orang lain, kita harus lebih dahulu menghargai orang lain sobatku? Nah, please.. hentikan aktifitas duplikat dan copy paste konten mulai saat ini juga.



Membuat Citra Blog Menjadi Hancur

Sobat online, kalau kita mau menyelami lebih dalam lagi akan dampak dari aktifitas duplikat dan copy paste konten ini, kita akan tau bahwa aktifitas ini akan membawa dampak yang tidak bagus terhadap citra blog sobat nantinya.



Bahkan menjadikan nilai dan citra sebuah blog menjadi hancur karenanya. Hancur dimata pengunjung blog sobat dan hancur pula dimata search engine. Dengan duplikat atau copy paste konten, sobat jangan terlalu berharap mendapatkan posisi yang bagus di SERP Google.



Kalaupun masih terindeks, itu merupakan suatu keberuntungan yang luar biasa. Karena biasanya Google akan langsung memasukkan blog duplikat dan copy paste konten kedalam sandbox-nya.



3 Solusi Meninggalkan Kebiasaan Menduplikat dan Copy Paste Konten

Solusi saya buat sobat online untuk meninggalkan aktifitas duplikat dan copy paste konten adalah dengan cara berikut ini...



Membuat Konten Original

Mulailah membuat konten original, yaitu sebuah konten yang asli dan murni karya sobat sendiri. Kapan memulainya? Saat ini juga sobat, bukan bulan depan atau tahun depan, keburu basi sob, hehehe... (peace).



Membuat konten original itu sebetulnya cukup mudah dan tidak sesulit apa yang sobat bayangkan. Sulit itu jika sobat tidak mau membiasakannya. Jika sobat sudah terbiasa, maka tidak ada lagi istilah sulit. Percaya deh sama saya, hehehe...



Buatlah sebuah kesulitan itu menjadi sebuah tantangan yang menyenangkan sob, karena dengan kesulitan-kesulitan tersebut akan menjadikan sobat berubah menjadi ahli dalam pemecahan sebuah masalah menjadi sebuah solusi yang teramat indah.



Sulit hanyalah ada diafirmasi saja sobatku, jika sobat menggempurnya dengan tindakan secara fokus dan konsistent, walhasil kesulitan akan tunduk kepada sobat online. Tidak percaya? Silahkan sobat buktikan sendiri ya, hehehe...



Jangan Takut Dinilai Jelek

Jangan pernah takut dinilai jelek atau apapun penilaian yang sifatnya negatif. Semua yang saat ini sobat lihat telah menjadi ekspert itu dimulai dari newbie terlebih dahulu. Ritmenya memang seperti itu sobatku.



Jadi jangan pernah minder, OK? Siiiplah... Nah gitu dong, sebagai seorang Blogger sobat harus pede, tapi nggak boleh berlebihan. Karena jika berlebihan nanti malah berubah menjadi kepedean, hehehe...



Ketakutan-ketakutan yang tidak beralasan seperti itu haruslah sobat kalahkan. Bagaimana cara mengalahkannya? Caranya hanya ada satu cara, yaitu dengan memberanikan diri untuk melakukan sebuah tindakan, walaupun itu dimulai dari sebuah tindakan yang paling kecil sekalipun.



Ingatlah sobatku, tindakan-tindakan besar itu diawali dengan sebuah tindakan-tindakan yang kecil terlebih dahulu. Pepatah mengatakan, perjalanan seribu mil itu dimulai dari satu langkah saja, terus dan terus akhirnya sampai difinish dengan jarak tempuh seribu mil.



Jika tidak pernah dimulai maka sudah pasti tidak akan pernah sampai pada tujuan yang di inginkan. Ingatlah sobatku, "Harus Berani Bertindak" alias action.



Buatlah Topik Blog Sesuai Hobby

Buatlah sebuah topik blog yang menjadi sumber inspirasi sobat yang tidak akan pernah ada habisnya. Kira-kira topik apa ya? Nah, malah jadi bingung sekarang, hehehe... Mudah saja sob, jika sobat ingin mendapatkan ide yang dijamin tidak akan pernah kering alias selalu mengalir bak mata air dipegunungan, yaitu sobat harus membuat topik blog yang membahas sebuah informasi berdasarkan hobby sobat.



Jika sobat hobby dengan bisnis online, silahkan sobat buat blog dengan topik bisnis online. Jika sobat tidak hobby dengan bisnis online, jangan sekali-kali sobat membuat blog dengan topik bisnis online, ini sama dengan sobat melakukan bunuh diri namanya, hehehe...



Kenapa demikian? Karena ditengah-tengah perjalanan nanti, sobat online akan kehabisan ide, dan akhirnya kembali lagi kepola lama yaitu ambil jalan pintas dengan melakukan duplikat dan copy paste konten, betul apa betul sob? Hehehe...



Baik sobat online, semoga pembahasan kita kali ini menjadikan suatu berkah dan manfaat untuk sobat online semua. Jabat erat dalam persahabatan blogger. Teriring do'a dan salam hangat untuk kesuksesan sobat online semua. Terima kasih.

0 Response to "Duplikat dan Copy Paste Konten"

Post a Comment