Pengaruh Banner Iklan Terhadap Blog

blogger templates


SEO - Pengaruh Banner Iklan Terhadap Blog


Blog Bisnis Online - Pengaruh banner iklan terhadap blog ini adalah topik yang akan kita angkat dalam kesempatan yang baik ini sobatku. Apa sih sebenarnya pengaruh dari pememasangan banner iklan (Iklan bergambar) terhadap blog? Baik, mari kita bahas bersama-sama setelah kemarin kita membahas tentang black hat SEO.



Banner iklan Bagian Dari Monetize Blog

Betul sekali sobat, pemasangan banner iklan adalah salah satu bagian dari cara monetize sebuah blog agar sang empunya mendapatkan penghasilan dari jasa pemasangan banner iklan tersebut. Atau jika banner tersebut adalah banner affiliate tentunya jika ada penjualan produk melalui link affiliate yang terkemas dalam banner iklan tersebut, maka sang empunya mendapat fee dari ownernya, karena ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet.



Namun ternyata dalam pemasangan banner iklan-pun harus dengan etika sobat. Artinya, jika sobat melakukan pemasangan banner iklan dengan tanpa menggunakan etika (banner iklan berlebihan) akan menjadikan dampak negatif dari sebuah blog yang sobat kelola nantinya. Dalam hati pengunjung pasti akan berkata begini sob, "Ini sebenarnya blog atau tempat pemasangan jasa iklan sih?" Hehehe... Inilah pentingnya kita faham strategi belajar bisnis internet sobatku.



Dari kasus diatas, bersama blog bisnis online marilah kita analisa dan evaluasi satu persatu. Karena jika sobat tidak memahami etika dalam pemasangan banner, maka dampak yang akan sobat terima akan sangat besar sekali, apalagi pengaruhnya dimata google. Beberapa diantaranya adalah,



1. Membuat kecewa para pengunjung blog sobat yang benar-benar membutuhkan informasi dari blog dengan topik yang telah sobat tentukan. Kenapa sih pengunjung bisa kecewa? Bagaimana tidak kecewa sob, maksud hati ingin mendapatkan informasi yang beliau cari berdasarkan keyword yang dimasukkan disearch engine, tapi setelah sampai diblog semua menjadi ribet karena banyaknya banner iklan bertebaran disana-sini. Coba sobat posisikan diri sobat sebagai pengunjung blog dengan kasus seperti ini, kira-kira nih, bagaimana perasaan sobat? Hehehe...



2. Loading blog akan menjadi berat. Sobat bisa bayangkan seandainya sobat pergi kesebuah blog dan ternyata blog tersebut lemotnya luar biasa, apa yang akan sobat lakukan? Berdasarkan hasilk survey, para pengunjung akan menutup jendela browsernya ketika berkunjung ke sebuah blog yang speed loadingnya lebih dari 5 detik. Sobatpun pasti demikian kan? Hehehe... Sebagus apapun informasi dalam blog tersebut, jika loadingnya berat akan menjadikan pengunjung kehilangan moodnya.



3. Menjadi target operasi google dinosaurus. Pemasangan banner yang berlebihan akan menjadikan blog sobat masuk dalam target operasi google dinosaurus, hehehe... Algoritma google dinosaurus sangat tidak menyukai banner iklan yang berlebihan. Jika ini sobat lakukan, siap-siap blog sobat akan dimasukkan kedalam sandbox google oleh si dinosaurus. Konon katanya si dinosaurus ini lebih galak dari panda dan penguin lho sob, hehehe...



Kesalahan Dalam Pemasangan Banner Iklan

Kesalahan seperti ini biasanya banyak dilakukan oleh para blogger pemula. Karena saking semangatnya dalam memonetize blog, maka sebuah blog sudah tidak terlihat seperti blog lagi, akan tetapi berubah menjadi forum iklan bergambar, hehehe... Santai aja sob, sayapun juga pernah mengalami hal tersebut. Traffic blog masih seiprit karena nafsu ingin mendapatkan uang dari blog, maka yang terjadi adalah kualitas dan kuantitas konten blog tidak seimbang dengan banner iklan yang ada diblog.



Banner blog lebih mendominasi daripada konten blog. Sobat pernah punya pengalaman seperti ini? Atau jangan-jangan sobat masih dalam tahap ini? Hehehe... Jika sobat masih dalam tahap ini, lekas segera lakukan pembenahan sob. Cabut script banner iklan sobat, dan pasanglah banner iklan secukupnya saja. Fokuskan dikualitas dan kuantitas konten dulu, nanti jika sudah ok barulah sobat mulai memonetize blog sobat, janganlah sobat terburu-buru memonetize blog tatkala kondisi blog masih belum siap.



Cara Efektif Dalam pemasangan Banner Iklan

Menurut hemat saya, ada 2 cara dalam pemasangan banner iklan agar lebih efektif untuk strategi memonetize blog. Bersama blog bisnis online kita akan mengupasnya tahap demi tahap. Baik, 2 cara tersebut adalah,



1. Setelah traffic blog benar-benar sudah stabil, syukur-syukur jikalau sudah luber sampai kemana-mana. Luber, apanya yang luber? Ya trafficnyalah sob... emang apaan yang luber? hehehe...



2. Konten blog sobat itu topiknya lebih banyak memuat konten photo daripada konten artikelnya, ini akan lebih serasi jika dipadukan dengan banner iklan. Jadi banner iklan akan lebih mirip seperti konten blog sobat. Karena topik blog sobat menyajikan informasi yang didominasi dengan konten photo, maka banyak memasang banner iklanpun juga tidak ada masalah. Akan tetapi sobat harus pikirkan dan bilamana perlu sobat test speed loadingnya, jangan sampai overload sehingga blog sobat luemot luar biasa, hehehe...



Banner Iklan Dalam Algoritma Google

Yang satu ini benar-benar sangat perlu untuk sobat waspadai. Algoritma google dinosaurus itu memiliki penilaian khusus ketika merayapi sebuah blog yang memuat banner iklan secara berlebihan. Tidak segan-segan dia akan membuangnya jauh-jauh dari posisi SERP (Search Engine Result page), bahkan tidak segan-segan untuk memasukkannya kedalam sandbox (penjara google).



Dalam beberapa kasus belakangan ini banyak sekali blog sobat-sobat kita yang terbuang jauh dari posisi SERP bahkan masuk ke sandbox gara-gara melakukan pemasangan banner berlebihan dalam blog mereka. Dari kejadian tersebut marilah kita evaluasi secara serius berkaitan dengan hal ini. Jangan sampai sobat salah satu dari pemilik blog yang menjadi target operasi si google dinosurus.



Baik sobat online, ini saja yang bisa saya sampaikan dalam topik "Pengaruh banner Iklan Terhadap Blog" semoga bermanfaat. Salam hangat "Happy Blogging" dan terima kasih.

0 Response to "Pengaruh Banner Iklan Terhadap Blog"

Post a Comment