Pentingnya Mentarget Bisnis

blogger templates


Belajar Bisnis - Pentingnya Mentarget Bisnis


Blog Bisnis Online - Menentukan target itu adalah hal yang sangat penting, apalagi jika sobat seorang pebisnis. Tanpa target niscaya perjalanan bisnis sobat tidak akan pernah sampai pada tujuan. Berbisnis tanpa target ibarat orang pergi tanpa memiliki tujuan yang jelas.



Tahun 2013 telah lewat dan tahun 2014 baru saja kita buka, pertanyaannya; "Apakah sobat sudah menentukan target bisnis sobat ditahun 2014 ini?" Jika jawabannya "Sudah" selamat, sobat sudah berada dijalan yang benar dalam berbisnis. Jika "Belum" maka segera tentukan target bisnis sobat sekarang juga.



Dengan memiliki target akan membuat sobat lebih percaya diri dalam menjalankan bisnis. Mungkin diantara sobat sekalian ada yang masih kecewa, karena target sobat ditahun 2013 kemarin masih belum tercapai. Namun apalah artinya sebuah kekecewaan dibanding dengan kesuksesan sobat itu sendiri.



Boleh kecewa, akan tetapi jangan sampai berlarut-larut sehingga sobat kehilangan banyak waktu ditahun 2014 ini karena kekecewaan sobat tersebut. Solusi terbaik untuk sobat adalah segera bangkit sekarang juga. Tentukan target baru dan raih kemenangan dan kesuksesan sobat ditahun 2014 ini.



Bukalah mata hati dan pikiran sobat, kegagalan itu adalah sebuah proses menuju sukses yang tidak akan pernah bisa kita hindari. Karena kegagalan merupakan bagian dari kesuksesan itu sendiri. Tahun lalu sobat boleh gagal, akan tetapi tahun 2014 ini harus menjadi tahun kemenangan sobat.



Percayalah, jika sobat yakin dan mengimaninya dalam do'a, berusaha secara maksimal, tanpa kenal kata menyerah, melakukan evaluasi kesalahan-kesalahan ditahun lalu, tancap gas lagi ditahun 2014 ini, bukan suatu hal yang mustahil jika sobat bisa sukses dan berhasil merubah kehidupan sobat serta membahagiakan orang-orang yang sobat cintai.



Ditahun 2014 ini pikiran sobat harus lebih fresh. Banyak peluang bisnis yang bisa sobat tangkap dan sobat jadikan lahan bisnis yang cukup subur. Terus kembangkan potensi sobat dalam bentuk apapun, bisa berupa kreativitas baru, strategi bisnis terbaru dan bentuk perubahan-perubahan yang menjadikan potensi sobat lebih tergali secara maksimal.



Segera petakan bisnis sobat sekarang juga, buatlah secara terstruktur berdasarkan jangka waktu yang sobat telah tentukan, misalkan target jangka pendek, menengah dan jangka panjang, lalu segera action-kan dan jangan pernah menundanya.



Akan tetapi ada satu hal yang perlu sobat ingat, target bukanlah hal yang bersifat membelenggu pikiran sobat. Akan tetapi target adalah motivasi dan tujuan jelas sobat dalam berbisnis. Karena tidak semua target sobat nantinya bisa tercapai 100 persen, ada saja nantinya dari target tersebut yang gagal. Biasanya target jangka pendek.



Bebaskan pikiran sobat dari hal-hal yang demikian. Berpikirlah secara simpel. Artinya, jika target jangka pendek tidak berhasil dalam jangka waktu yang sobat telah tentukan, segera evaluasi dan bikin target jangka pendek terbaru.



Expert itu tidak bisa langsung "Sim Salabim, Abra Kadabra" seperti orang main sulap. Akan tetapi expert itu dibangun melalui proses kerja keras, jam terbang dan do'a. Bersabarlah dan teruslah maju. Jika sobat jatuh, jangan berpikir panjang, segeralah bangkit dan action lagi.



Target itu seperti rambu-rambu lalu lintas yang bersifat sebagai penunjuk arah agar sobat tidak tersesat dalam melakukan perjalanan. Jadi sangat salah jika sobat terbebani dengan adanya target yang telah sobat buat sendiri. Cobalah buka mindset sobat dan mulailah bersikap secara fleksibel dan positif terhadap target sobat.



Raihlah setiap kesempatan yang ada. Arahkan kesempatan pada target yang telah sobat tentukan. Belajar dan teruslah belajar, praktek dan teruslah berpraktek, jangan pernah bosan. Fokus pada tujuan dan bukan masalahnya akan menjadikan sobat terus tumbuh dan berkembang. Dengan jam terbang, maka secara otomatis sobat akan berubah menjadi expert dibisnis yang sobat jalankan.



Catatan Penting!

Ikhlaslah terhadap perubahan dalam kehidupan sobat, karena dinamika kehidupan itu identik dengan suatu perubahan, sadarlah bahwa ini adalah real kehidupan. Belajarlah dari pengalaman masa lalu, karena pengalaman masa lalu merupakan guru terbaik dalam kehidupan sobat sendiri.



Sesungguhnya proses itu lebih penting nilainya daripada hasil itu sendiri. Karena jika hasil yang menjadi obsesi dan menjadi pengendali dari suatu proses, maka sobat akan temukan diri sobat dalam keadaan tidak berkembang dan selalu jalan ditempat.



Berbeda jika proses yang mengendalikan hasil, walaupun sobat belum bisa melihat tujuan sobat, akan tetapi sobat telah terlebih dahulu tahu akan sampai dimana nantinya. Keyakinan adalah kunci pembuka dari tabir rahasia tujuan yang sebetulnya sudah jelas. Inilah yang dinamakan visi dan misi.



Segera mulai target sobat dari mana saja. Jangan fokus pada masalah, karena ketidak tahuan cara memulai darimana terlebih dahulu akan menjadikan sobat kehilangan banyak waktu. Jangan pusingkan pikiran sobat dengan hal-hal yang semacam itu, segera ambil inisiatif untuk segera melangkah dari arah mana saja yang sobat sukai. Jangan terkecoh dan terjebak tidak melakukan apa-apa.



Ringkasannya adalah, tentukan target sobat ditahun 2014 ini sekarang juga. Ingatlah, sobat adalah penuntun dan pusat dari target-target sobat sendiri. Sobat tidak boleh dikendalikan dan terikat oleh target-target sobat, akan tetapi sobatlah pengendali utama dari target-target sobat tersebut.



Teruslah berjuang, teruslah berubah kearah yang lebih baik, jangan pernah berhenti sebelum sobat sampai pada tujuan sobat. Insya Allah tahun 2014 ini akan benar-benar menjadi tahun kemenangan dan tahun kesuksesan sobat. Inilah pentingnya mentarget bisnis.

0 Response to "Pentingnya Mentarget Bisnis"

Post a Comment