Bisnis Online Dengan Modal SEO

blogger templates


Bisnis Online - Bisnis Online Dengan Modal SEO


Blog Bisnis Online - Berfikir akan kendala dalam berbisnis itu tentu tidak akan pernah ada habisnya. Solusi paling tepat untuk menyelesaikan kendala dalam berbisnis adalah dengan cara berfikir solusi. Beberapa diantara kendala tersebut misalkan saja seperti modal bisnis yang minim. Lantas dengan kendala tersebut janganlah menjadi penghambat niat baik sobat online untuk menjalankan sebuah bisnis.



Semua pasti ada solusinya. Jika saat ini sobat ingin menjalankan bisnis online namun terkendala dengan modal yang minim, maka solusi untuk sobat adalah dengan cara mengandalkan tehnik SEO sebagai modal utamanya, mengingat minimnya modal yang sobat miliki. Asalkan sobat bersungguh-sungguh dalam menjalankannya, biarpun dengan modal yang minim tetap saja berpotensi mendapatkan kesuksesan yang besar.



Dengan modal yang cukup minim, namun masih tetap bisa menjalankan bisnis itu merupakan dambaan banyak orang, mengingat dijaman yang serba modern ini, untuk mendapatkan modal dalam jumlah yang besar untuk memulai sebuah bisnis itu tidaklah mudah. Maka menggunakan bisnis online dengan menggunakan tehnik SEO adalah solusi paling tepat bagi sobat online yang terkendala dengan masalah modal besar.



Kepanjangan dari SEO adalah Search Engine Optimization yang memiliki arti sebuah kegiatan optimasi blog atau website secara sistematis untuk mendatangkan trafik gratis dalam 1 x 24 jam keblog atau website tersebut dari mesin pencari (google atau yahoo). Walaupun saat ini sudah banyak para pelaku bisnis modal kecil maupun besar yang menggunakan tehnik SEO ini, pada faktanya masih saja banyak kesalahan yang mereka lakukan.



Untuk itu saya akan berikan gambaran-gambaran penting kepada sobat online dalam menjalankan bisnis online dengan modal SEO dengan cara yang baik dan benar. Insya Allah solusi ini sangat membantu sobat online semua, khususnya bagi sobat online yang mau menjalankan bisnis namun masih minim dalam hal permodalan. Silahkan simak baik-baik penjelasan saya berikut ini...



Membuat Blog

Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah membuat blog sebagai tempat sobat untuk menjalankan bisnis online. Karena blog tersebut nantinya akan sobat gunakan untuk menjalankan sebuah bisnis, maka banyak hal yang harus sobat pertimbangkan dalam membuat blog ini, tidak boleh asal. Beberapa diantaranya adalah nama blog yang mudah di ingat, mencerminkan sebuah blog bisnis, design yang menarik, kecepatan loading blog dan lain-lain.



Jika modal sobat benar-benar minim, maka saran saya untuk sobat online adalah membuat blog yang gratisan dulu, seperti misalkan menggunakan situs blogger. Sebetulnya ada kompetitornya yang lain, yaitu wordpress, namun jika sobat masih minim modal maka hal ini akan sangat sulit untuk bisa direalisasikan. Santai tapi pasti itu jauh lebih baik buat sobat online daripada tidak jalan sama sekali.



Pengaturan Blog

Hal yang kedua adalah pengaturan blog. Jika blog sudah sobat buat, tahap berikutnya adalah mengatur blog agar sesuai dengan apa yang menjadi harapan sobat online dari kesemua sisi. Pekerjaan ini tidaklah mudah, karena sobat harus memiliki insting yang cukup bagus dalam menilai sebuah blog bisnis dengan minimal ukuran standar bisnis pada umumnya.



Cara paling mudah untuk menilai sebuah blog adalah dengan cara memposisikan sobat online sendiri sebagai seorang pengunjung blog. Kritisi semuanya, catat dalam notepad menjadi pertanyaan-pertanyaan yang nantinya harus sobat jawab dan sobat cari solusinya. Dengan demikian sobat akan belajar banyak hal seputar dunia blogging yang akan menghantarkan sobat online kelak menjadi orang yang sukses dalam mengelola blog.



Mungkin sobat juga bisa berinteraksi dengan para pengunjung blog, tanyakan kepada mereka dan pinta pendapat seputar kekurangan dari blog sobat tersebut. Dari sini nanti sobat juga akan banyak masukan-masukan positif yang bisa sobat terapkan dalam blog bisnis yang sedang sobat bangun. Diawal tentu akan banyak kekurangan-kekurangan, namun dengan beriring berjalannya waktu, dari perbaikan-perbaikan tersebut, maka akan mengubah blog sobat menjadi semakin sempurna.



Pengembangan Blog

Hal yang ketiganya adalah pengembangan blog. Pengembangan blog itu sangat besar pengaruhnya terhadap kelangsungan dan kesuksesan bisnis online yang sobat jalankan nantinya. Inti dari pengembangan blog tersebut adalah berorientasi pada SEO sebagai faktor penentunya. Adapun faktor-faktor yang lain itu sifatnya hanyalah mengikuti dan melengkapi saja.



Kemampuan sobat dalam olah SEO agar mendapatkan trafik gratis yang melimpah dari search engine seperti google dan yahoo adalah hal yang mutlak untuk menghidupi blog sobat tersebut. Banyak orang yang mengatakan belajar SEO itu sulit, sebetulnya tidaklah demikian sobat. Asalkan sobat memiliki kesungguhan, keseriusan dan keuletan, maka semua itu akan menjadi mudah.



Memonetisasi Blog

Hal yang ke empat atau yang terakhir adalah memonetisasi blog atau menyulap blog menjadi mesin uang. Tahapan ini adalah bagian yang paling menyenangkan daripada 3 tahapan sebelumnya. Jika trafik sudah cukup memadai, maka saatnya sobat online memonetisasi blog menjadi sumber penghasilan pokok yang tidak sedikit tentunya.



Belum lagi jika blog bisnis sobat tersebut sobat jadikan tempat untuk berjualan, tentu hal ini akan semakin bagus untuk menambah income-income berikutnya. Karena banyak sekali jenis bisnis online yang bisa dijalankan dari blog yang telah berhasil dibangun. Ditahap ini pepatah mengatakan "Habis Gelap Terbitlah Terang" kesusahan-kesusahan sobat semuanya akan terbayar lunas pada tahapan ini.



Demikianlah bisnis online dengan modal seo yang bisa saya sampaikan kepada sobat online semua. Semoga strategi bisnis online ini bermanfaat dan menjadi solusi terbaik bagi sobat online semua, khususnya bagi sobat online yang minim modal disaat hendak memulai bisnis. Salam sukses dan sampai ketemu pada postingan-postingan berikutnya, terima kasih.

0 Response to "Bisnis Online Dengan Modal SEO"

Post a Comment